Cara Menafsirkan Aura, III

Bagian ke 3. 

Arti aura dan warnanya

Aura adalah cermin dari diri kita yang sebenarnya disaat tertentu. Mungkin perlu dijelaskan apa yang dimaksud dengan ”diri kita yang sebenarnya” dan mengapa perlu dilakukan usaha tertentu untuk “menemukannya”.

Masyarakat kita menekankan pada lambang, stereotip, kebiasaan, tingkah laku, kebiasaan semu, pura-pura, meniru orang lain dan tunduk pada kehendak bebas. Pendidikan kita sebagian besar berdasarkan pandangan dan harapan orang-orang yang mencoba mengontrol masyarakatnya.

“Diri kita yang sebenarnya” adalah apa yang tertinggal bila kita mengenali dan membuang semua kebiasaan, suka meniru, sifat, tingkah laku, kepura-puraan, kepalsuan untuk menjadi benar-benar sadar, benar-benar alamiah dan spontan. Perhatikanlah bahwa beberapa orang sangat tergantung pada tingkah laku dan kebiasaannya sehingga begitu sulit atau bahkan tidak mungkin menemukan siapa dirinya yang sebenarnya. Satu-satunya untuk cara memperoleh dengan segera wawasan kedalam kepribadiannya adalah dengan memperhatikan auranya, karena aura memperlihatkan “diri mereka yang sebenarnya”, yang berada dibalik setiap tabir kepalsuan tingkah laku.

Secara umum, semakin berwarna warni, bersih dan cerah aura anda, semakin baik dan semakin berkembang spiritualitas anda, semakin seragam dan merata penyebaran aura anda, anda akan semakin sehat dan semakin seimbang.

Penyebaran energi di dalam aura dapat berperan sebagai alat diagnosa penyakit yang sangat baik, tetapi biasanya membutuhkan peralatan yang rumit. Cakupan tulisan kali ini hanya berkonsentrasi pada apa yang dapat dengan mudah kita lihat dengan mata kita.

Aura kita menyelimuti seluruh tubuh kita, tetapi penafsiran warna-warna berikut ini hanya berkaitan dengan aura diseputar kepala saja. Arti dari warna-warna disekitar kepala yang ada dibawah ini sudah diteliti sebelumnya. 

Kalau anda belajar melihat aura dengan benar, anda dapat menerapkannya pada diri anda sendiri, dengan berkonsentrasi pada pikiran tertentu sambil mengamati aura anda, atau mengatakan pada orang-orang apa yang mereka pikirkan sambil anda mengamati aura mereka.

Biasanya seseorang mempunyai satu dua warna dominan pada auranya, warna-warna ini (atau pasangan auranya) hampir dapat dipastikan akan sama dengan warna kesukaannya.

Sebagai tambahan pada warna dominan, aura mencerminkan pikiran, perasaan dan hasrat, yang muncul sebagai kilatan-kilatan awan atau nyala api, biasanya agak jauh dari kepala, misalnya kilatan warna jingga pada aura menandakan sebuah pikiran atau keinginan untuk melatih kekuatan dan kontrol diri, warna dominan jingga merupakan tanda kekuatan dan kemampuan untuk mengontrol orang lain. Kilatan-kilatan yang berganti dengan cepat menandakan perubahan pikiran yang cepat.


Arti warna aura yang bersih

Warna yang bersih adalah warna seperti yang nampak pada pelangi dan cerah.

Nila : menandakan pikiran spiritual, warna nila selalu tidak menonjol, dia hanya nampak seperti awan atau nyala, menandakan pikiran yang benar-benar spiritual.

Biru : penampilan yang seimbang, mendukung kehidupan, sistem syaraf yang tenang, memancarkan kekuatan dan energi, orang dengan aura yang mempunyai warna biru yang menonjol selalu tenang, seimbang dan merasa siap bertahan hidup di gua, mereka dilahirkan dengan semangat hidup yang tinggi, pikiran warna biru adalah pikiran mengenai menenangkan sistem syaraf untuk mencapai keseimbangan daya pikir atau pikiran mengenai bertahan hidup.

Warna biru listrik dapat meniadakan warna-warna lain yang ada di aura, bila seseorang menerima atau memancarkan energi atau sedang dalam komunikasi telepati.

Biru kehijauan : menandakan kehidupan yang dinamis, pribadi yang sangat berenergi, kemampuan memproyeksikan, mempengaruhi orang lain, orang yang mempunyai aura berwarna biru kehijauan yang kuat dapat melakukan berbagai hal secara simultan dan seorang organisator yang baik, mereka akan segera merasa bosan kalau dipaksa berkonsentrasi pada satu hal saja. Orang menyenangi pimpinan yang mempunyai aura biru kehijauan, karena pimpinan yang seperti ini menjelaskan dahulu maksud tindakannya dan terlibat langsung dalam kelompoknya, bukan hanya memerintah saja. Pikiran biru kehijauan adalah pikiran mengenai mengorganisir dan mempengaruhi orang lain.

Hijau : santai, mengubah energi, berkemampuan menyembuhkan secara alami, semua penyembuh alami seharusnya mempunyai aura seperti ini. Orang dengan warna hijau yang menonjol adalah penyembuh alami, semakin kuat aura hijaunya, semakin baik kekuatan penyembuhannya, mereka juga senang bertaman dan biasanya mempunyai tangan yang “panas”, ditangannya segala sesuatu jadi tumbuh, selalu berada pada saat sekarang. Seseorang dengan aura warna hijau yang menonjol selalu dalam kedamaian dan tenang, pikiran berwarna hijau menandakan keadaan yang tenang dan menyembuhkan.

Kuning : riang, bebas, tidak suka terikat, melepaskan atau membebaskan kekuatan vital, orang yang auranya bersinar kuning adalah orang yang penuh kegembiraan batin, sangat murah hati dan tidak terikat pada apapun.
Halo kuning disekitar kepala: berarti perkembangan spiritualnya sudah cukup tinggi, tanda dari seorang guru spiritual. Jangan menerima ajaran spiritual dari siapapun yang tidak mempunyai halo seperti ini, saat ini sangat jarang ditemukan orang yang mempunyai halo yang lebih besar dari 3 cm.
Halo kuning muncul sebagai pengaruh dari cakra ajna yang sangat berkembang, orang yang mempunyai spiritualitas yang sangat tinggi merangsang cakra ajnanya terus menerus selama bertahun-tahun, karena secara intensif dia selalu mempunyai pemikiran spiritual dalam benaknya. Bila kita amati cakra ini ketika sedang sangat aktif, maka halo kuning akan muncul di sekeliling kepalanya. Pikiran berwarna kuning menandakan kegembiraan dan kepenuhan.

Jingga : peningkatan dan penyerapan, tanda kekuatan, kemampuan atau keinginan untuk mengontrol orang lain. Bila warna jingga dalam auranya menonjol, biasanya ini akan membantu munculnya halo berwarna kuning yang kemudian menjadi keemasan, ini tidak saja menandakan bahwa pemiliknya seorang guru spiritual, tetapi seorang guru spiritual yang sangat tinggi tingkatannya, seseorang yang mampu menunjukkan kemampuan khususnya.
Pikiran jingga adalah pikiran mengenai usaha melatih kekuatan atau keinginan untuk mengontrol orang lain.

Merah : pikiran materialistik, pikiran mengenai tubuh fisik, warna merah yang menonjol menandakan bahwa pemiliknya mempunyai orientasi yang materialistik. Merah jambu (=nila + merah); cinta (dalam hal spiritual). Untuk memperoleh warna merah jambu yang cerah, anda harus mencampur nila (frekwensi tertinggi yang kita rasakan) dengan merah (frekwensi yang terendah).

Merah jambu: Aura berwarna merah jambu menandakan bahwa seseorang telah mencapai keseimbangan sempurna antara kesadaran spiritualitas dan kenyataan materi, orang yang paling berkembang tidak hanya mempunyai halo berwarna kuning diseputar kepalanya tetapi juga aura warna merah jambu mengelilingi halo kuning itu. Warna merah jambu pada aura sangat jarang ada di dunia ini dan hanya muncul dalam pemikiran sementara, tidak sebagai warna yang menonjol di aura.

Arti warna yang kotor

Warna yang tampil lebih gelap dari latar belakang dan yang lebih menyerupai asap dari pada sinar.

Coklat : tidak mapan, bingung, materialistis, menolak spiritualitas

Abu-abu : pikiran yang gelap, pikiran depresi, tidak jelas maksudnya, menampilkan sisi gelap dalam kepribadiannya

Warna belerang : sakit atau kurang sehat, ada kemarahan

Putih : sakit yang serius, dipengaruhi obat perangsang atau obat bius. Mengapa warna putih pada aura menandakan adanya masalah? Warna putih sama halnya dengan suara, bukannya satu set nada yang harmonis (warna-warna murni), tidak mungkin untuk menyelaraskan suara itu kedalam sebuah orkestra yang sedang memainkan musik yang harmonis, aura putih menandakan adanta ketidak harmonisan antara tubuh dan pikiran.

Alam dimana kita merupakan bagiannya, selalu harmonis, keharmonisan ini disebabkan oleh berbagai getaran nada atau keselarasan, beberapa jam sebelum meninggal, aura seseorang berubah menjadi putih, dan kepekatannya semakin meningkat.

Catatan :

Dalam kebanyakan budaya, kematian dilukiskan berwarna putih, bukan hitam, karena di masa lalu, orang benar-benar dapat melihat aura berwarna putih sebelum seseorang meninggal. Nampaknya para leluhur kita mengetahui lebih banyak dibandingkan kita yang hidup di zaman modern ini.

Meningkatkan getaran aura dan bio-energi anda.

Beberapa hal yang dapat meningkatkan aura anda dengan cukup besar adalah :

  1. Meditasi (memurnikan diri dari setiap pemikiran)
  2. Latihan berkonsentrasi dengan lilin
  3. Menyelaraskan aura anda dengan lingkungan sekitar
Cara menyelaraskan aura dengan lingkungan sekitar 

Kalau kita menyelaraskan frekwensi getaran (spektrum) antara apa yang kita kenakan dengan apa yang sebenarnya memancar dari tubuh dan pikiran kita secara alami, kita akan merasakan tingkat keselarasan yang unik, pengaruhnya dapat dibandingkan dengan “menyetel” peralatan musik, tanpa penyetelan, yang dapat kita hasilkan hanyalah suara bising, bukannya musik yang harmonis, pada intinya ada tiga teknik untuk menyelaraskan aura kita dengan alam sekitar.

  1. Menyelaraskan warna terkuat kita, kalau kita mempelajari apa warna terkuat (warna dominan) dalam aura kita sendiri, kita akan dapat menyelaraskan apa yang ada di sekeliling kita atau pakaian dengan aura kita. Menata ulang rumah kita untuk mencapai keselarasan baru akan menghasilkan rangsangan positif pada jiwa kita dan akan membantu meningkatkan kesehatan kita dalam berbagai segi. Berdasarkan apa yang dilakukan alam untuk merangsang kita, kita harus menggunakan “pasangan warna aura” agar dapat mencapai keselarasan itu, sebagai contoh, bila yang dominan dalam aura kita warna hijau, kita harus menggunakan warna hijau dan merah jambu muda pada dekorasi atau pakaian kita.
  2. Menyelaraskan lingkungan kita dengan frekwensi pikiran. Frekwensi pikiran akan dibahas dalam bagian berjudul “arti warna-warna aura”. Misalnya, kalau kita berpikir untuk mengendurkan pikiran (pikiran biru) lingkungan yang berwarna biru akan menguatkan pikiran kita itu, ingatlah bila kita pergi keluar rumah dipagi hari dan langit berwarna biru sempurna, anda merasa rileks sebelum anda sempat berpikir mengenai apapun, ini disebabkan karena setiap pikiran yang ditujukan untuk merilekskan pikiran telah disertai oleh getaran langit yang berwarna biru. Bila langitnya berwarna abu-abu, kita akan merasa tertekan sebelum kita menyadarinya. Ingatlah bahwa blue jeans sangat diminati, karena membantu kita mencapai pikiran yang rileks. Cobalah mengenakan jeans berwarna coklat, anda akan benar-benar merasa tidak nyaman.
  3. Selaraskan distribusi frekwensi diseluruh tubuh. Ini adalah cara perangsangan yang paling alami. hasilnya akan sama seperti pengaruh akupunktur, tetapi di sini kita tidak menggunakan jarum, yang digunakan adalah 16 warna inti. Peningkatan secara spektakuler terjadi pada medan bio-energi (aura) seseorang, beberapa menit kemudian. Pada setiap kasus, menggunakan warna yang bersih, mendekati warna asli (monokromatik) seperti warna pelangi adalah sangat penting, dapat saja yang berwarna lembut, tetapi mereka harus mengandung warna pelangi yang murni yang mempunyai getaran yang selaras.

Yang menghambat aura

Hal-hal yang secara cepat berakibat memperkecil, mengganggu atau mendistorsi aura anda adalah :

  • Rasa takut atau kekhawatiran, rasa tertekan, kelelahan, kebencian, cemburu, iri atau perasaan dan pikiran negatif yang lain.
  • Gangguan fisik, sakit, penggunaan obat terlarang dan sebagainya. Ini akan memperlihatkan peningkatan perubahan sementara pada energi aura seseorang, pengaruh ini sama dengan keadaan suhu tubuh kita yang meningkat karena sedang menderita sakit, kita perlu membaca auranya untuk dapat mendiagnosa gangguannya, kebanyakan aura yang meningkat karena hal seperti ini berwarna putih.
  • Pakaian dan lingkungan yang bertentangan dengan aura kita. Pakaian berwarna suram menyerap aura orang yang mengenakannya, bukannya secara harmonis meningkatkannya, sangat menarik mengetahui bahwa secara umum para pria di dunia ini meninggal lebih cepat dari pada wanitanya, tanpa menghiraukan budaya dan latar belakang etnis mereka, dietnya dan sebagainya, ini memang dimungkinkan terutama kalau dihubungkan dengan kenyataan bahwa pakaian yang dikenakan pria pada sebagian besar kehidupan mereka kebanyakan berwarna hitam atau abu-abu, sangat jarang mereka mengenakan pakaian warna-warni, kaum wanita menggunakan lebih banyak warna pada pakaian mereka dan sering menggantinya dengan warna-warna lain. Yang menarik, kebanyakan burung jantan yang hidup bebas di alam mempunyai warna yang lebih cerah dari betinanya, dan mereka hidup lebih lama. Alam selalu memberi petunjuk kepada kita, yang perlu kita lakukan adalah mengamatinya, kemudian menerapkannya dalam kehidupan kita. Pengaruh menggunakan pakaian warna abu-abu, hitam atau coklat akan dengan cepat dapat dirasakan, pakaian ini akan segera membuat kita lebih cepat merasa lelah, apakah anda sadari bahwa saat ini orang-orang muda nampak lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya?
Sangat masuk akal kalau kita seharusnya menghindari semua hal yang disebutkan diatas tadi kalau memungkinkan, “menghimpun” salah satu dari hal diatas dalam waktu yang cukup panjang akan mempunyai pengaruh yang permanen pada kejiwaan dan tubuh kita. 

Tubuh astral:

Seringkali, tubuh astral disalah artikan sebagai aura, tubuh astral adalah bagian tubuh kita yang terpenting, bagian abadi dari tubuh kita, karena kesadaran kita tersimpan disitu. Getaran aura akan terhenti bila tubuh fisik kita mati, tubuh astral abadi : usianya sama panjangnya dengan alam raya ini.

Ahli fisika akhirnya menemukan bahwa elektron dalam tubuh astral mempunyai kesadaran yang luar biasa, kemampuan ingatannya juga luar biasa, dan pada kenyataannya mereka mengontrol semua fungsi pikiran dan tubuh kita, termasuk proses penyembuhannya. Tubuh astral ini sebenarnya adalah diri kita yang sebenarnya, menggunakan istilah komputer, tubuh fisik kita adalah perangkat kerasnya, yang dilengkapi dengan sensor, pemancar, alat penerima dan motor, dan elektronik tubuh astral berisi perangkat lunak, memori, penyimpan data dan juga kesadaran serta kehendak bebas dari penggunanya, yang memutuskan apa yang harus dilakukannya.

Tubuh fisik kita memang tidak sempurna, dapat menderita sakit, ini karena kita belum mengembangkan kesadaran batin untuk membangun dan mengontrolnya dengan lebih baik. Tujuan utamanya adalah kemampuan untuk secara sadar mengontrol kegiatan setiap sel dalam tubuh kita dan secara khusus memperbaharui atau memulihkannya dengan penuh kemauan. Pada tingkat ini kita akan selamanya tetap muda, tergantung pada kita kapan dan bagaimana kita hendak mengubah tubuh fisik kita. Juga kita mempunyai kebebasan untuk tetap berada didalam tubuh fisik (ini dibutuhkan sebagai alat kalau kita ingin membantu sesama) atau bergabung dengan sumber kesadaran, dan tetap tinggal didalam tubuh astral kita. Bayangkan kegembiraan dan kesenangan yang akan kita dapatkan nanti, ini semua bukanlah mimpi, ini adalah sebuah kenyataan. Hanya ada dua hal yang dapat merusak informasi yang tersimpan didalam tubuh astral kita dan menyakiti kita selama beberapa masa kehidupan mendatang; yaitu obat terlarang dan suara bising.

Percobaan melihat aura anda sendiri

Posisikan kedua jari telunjuk di hadapan anda hampir saling menyentuh, dianjurkan didepan latar belakang datar yang gelap, boleh saja berwarna hitam, amati ruang diantara kedua jari dan disekelilingnya dan ingatlah bahwa latang belakang di dekat kedua jari anda akan menjadi lebih terang, cahaya yang bersinar lembut kebiru-biruan sebenarnya adalah bagian dari tubuh elektronik astral anda, dengan menyatukan kedua tangan, anda menutup sebuah sirkuit elektronik, ini membuat tubuh astral anda menjadi lebih kelihatan. Bentuk dari tubuh elektronik astral sangat mendekati dan mengikuti bentuk tubuh fisik anda, beberapa orang mempunyai tubuh astral yang sangat kuat dan bersinar, memancar lebih dari 1 cm di luar tubuh fisik, secara umum, 2 sampai 4 mm merupakan ukuran rata-rata yang biasa dijumpai pada tubuh orang sehat di bagian dunia manapun.

Struktur kesadaran

Selanjutnya, kesadaran batin pada tingkat yang lebih tinggi, tubuh astral kita terhubung kepada “kesadaran lebih tinggi” atau pada“pribadiluhur” yang lebih kuat dan lebih cerdas yang menerima semua sensasi dan menyimpan semua pengetahuan dan akumulasi dari masa kehidupan sebelumnya ke masa kehidupan selanjutnya. Hubungan ini didokumentasikan dengan baik oleh ilmu kedokteran kita, ini adalah terowongan yang hingar bingar yang terhubung dengan cahaya yang sangat cemerlang (pribadiluhur), ketika kita meninggal dunia, tubuh astral kita (yang adalah diri kita yang sebenarnya) bergerak melewatinya dan kita akan mencapai kebahagian penuh serta pemahaman pada segala sesuatu bila kita mencapai cahaya cemerlang ini. Cahaya cemerlang ini adalah gerbang menuju nucleus pribadiluhur kita sendiri. 

Banyak orang yang pernah mengalami kematian klinis melaporkan hubungan ini dengan sangat rinci. Pengalaman ini sangat jelas, lengkap dan berlimpah dan sangat berbeda dengan kehidupan kita sehari-hari, dimana kita melupakan sebagian besarnya ketika kita kembali, sama seperti kita juga melupakan mimpi-mimpi kita. Ada 9 kategori pribadiluhur, setiap tahap menjadi lebih cemerlang dan lebih kuat dari yang sebelumnya.

Cahaya pribadiluhur dan suara terowongan yang membawa kita kesana dapat dilihat di banyak prasasti spiritual kuno yang digambarkan sebagai cahaya dan suara penciptaan. Ahli fisika utama kita setuju bahwa segala sesuatu di alam raya ini hanyalah getaran.

Tujuan dari kebanyakan latihan meditasi, adalah untuk mencapai kebahagiaan batin (surga, nirwana, samadhi) secara sadar ketika masih hidup. Kalau anda dapat mencapai tingkat “kesadaran batin yang lebih tinggi” beberapa kali selama hidup anda, walaupun hanya dalam beberapa detik saja, anda akan dicerahi atau terhubung dengan pribadiluhur anda. Anda mulai dapat memahami hal-hal yang sebelumnya tidak terjangkau oleh pemahaman anda, seringkali gaya hidup masa lalu anda tidak lagi menarik minat anda lagi setelah secara langsung anda dapat mengontak “pribadiluhur” anda.

Mengikuti kebiasaan orang lain, ritualnya, gaya hidupnya, dan penghimpunan kelekatan pada materi tidak lagi masuk akal. Bukankah anda secara spiritual telah terjaga?

———-

Komentar

  • ramlan supendi  On April 27, 2010 at 8:51 pm

    subhanallah…terima kasih banyak atas informasinya… alhamdulilah selama kurang lebih 2 bulan ini sedang menjalankan meditasi..n the result is so unblieveable..it is so amazing……….
    kalau boleh informasi ttg latihan menggunakan cahaya lilin di kupas jg…terima kasih banyak…dan semoga semakin banyak orang yang tahu ttg bgaimana mningkatkan aura mereka..agar bangsa ini dapat menjadi lebih baik..amin,..

  • Annisa  On April 28, 2011 at 4:27 pm

    saya suka pake warna hitam n coklat dan memang badan kerasa lelah tiap hari, tapi kalo pake baju hijau n pink atau ungu kayaknya enggak mungkin karena saya ga suka pink, hijau n ungu suka.

  • aditya  On Maret 2, 2012 at 3:43 pm

    waw bagus banget, sangat menditail

  • Aso Asgari  On April 3, 2012 at 12:33 am

    Mudah-mudah ini bisa aku pelajari cara meningkatkan aura yg ada diseluruh tubuh aku. amin……

  • khoirudin  On Januari 31, 2014 at 11:13 pm

    sungguh mendetail saya suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 142 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: