Mengencangkan Wajah

Mengencangkan wajah metoda Master Choa, Agar nampak awet muda

Oleh: Glenn J. Mendoza, MD, USA
Dibawakan dalam Sarasehan Penyembuh Prana-V oleh: Putu Arsaningsih
 

Dalam kebudayaan zaman dahulu maupun saat ini, selalu terdapat minat pada kecantikan dan penampilan yang menarik. Dikisahkan bahwa Cleopatra menggunakan minyak khusus untuk menjaga kecantikannya. Bertong-tong minyak, yang nampaknya digunakan untuk perawatan wajah ditemukan di makam para Pharaoh. Ratu Elizabeth I terobsesi dengan gagasan untuk tampil agung.

Pada saat ini, di semua penjuru dunia, ada kebutuhan yang terus meningkat dan semakin banyak orang yang terobsesi pada kecantikan dan penampilan. Semakin banyak wanita, dan juga pria, mencari cara agar tetap awet muda dan terus memandang cermin, berharap agar mereka bisa menemukan cara untuk tampil muda dan menghilangkan kerut di wajahnya. Di beberapa negara seperti Venezuela dan Colombia, kecantikan merupakan obsesi nasional, ini terbukti dengan adanya kontes kecantikan dan fashion show yang tak terhitung banyaknya.

Wajah yang cantik merupakan dambaan setiap orang. Wajah selalu menjadi hal pertama yang diperhatikan orang dan mungkin merupakan satu-satunya dasar penilaian dan memberi kesan yang tak terlupakan. Karena mata adalah cermin Jiwa, wajah merupakan pantulan dan tolok ukur kecantikan, kesehatan dan kebahagian seluruh tubuh. Kalau ada sesuatu yang salah dalam diri seseorang, itu akan terlihat di wajahnya. Wajah yang murung menggambarkan adanya gejolak batin atau masalah. Tidak seperti bagian tubuh yang lain, wajah tidak dapat disembunyikan, karenanya wajah selalu terbuka untuk dianalisa, dinilai dan diamati dengan cermat. Karena alasan inilah, pencarian program perawatan wajah dan kecantikan yang efektif terus berlangsung.

.

Jenis kerut wajah
 

Ada dua jenis utama kerut wajah: kerutan dinamis dan kerutan statis. Kerutan dinamis adalah kerutan wajah yang dihasilkan oleh gerakan berulang-ulang sekelompok kecil otot sehingga menimbulkan ekspresi wajah tertentu. Kerut karena gerakan aktif wajah.

Kerutan statis pada sisi lain merupakan kerutan tetap yang nampak nyata baik seseorang membuat ekspresi wajah ataupun tidak. Kerutan ini bisa dangkal bisa dalam. Kerutan bisa kecil, sedang ataupun lebar. Kerut wajah bisa muncul di bagian wajah mana saja. Kerutan kecil mula-mula muncul di sisi luar mata (cakar gagak atau kerut samping mata), di bawah mata, dan di seputar mulut. Kerutan lebar bisa muncul di dahi, di antara dua alis, di pipi atau di samping hidung dan mulut. Tempat lain termasuk di sekeliling bibir, batang hidung, di dekat telinga, diseputar dagu dan di sudut rahang.

Orang yang terus-menerus khawatir akan memiliki kerutan horisontal di dahinya. Orang yang terus menerus marah atau terus merengut akan memiliki kerutan vertikal di antara kedua alisnya. Juga, orang yang penuh semangat bisa punya kerutan vertikal di antara kedua alisnya. Orang yang tidak bahagia dan sedih akan menunjukkan adanya garis wajah yang melengkung dan menurun serta kerut di samping mata dan mulut.

. 

Penyebab kerutan wajah

Ada tiga faktor umum penyebab timbulnya kerut dan garis-garis di wajah, usia lanjut, faktor stress dan pengalaman psikologis yang menyakitkan. Usia lanjut merupakan faktor alami yang menyebabkan kerutan. Faktor energi stress dan pengalaman psikologis yang menyakitkan merupakan penyebab utama timbulnya kerut wajah, garis dan lipatan ketika peristiwa psikologis yang negatif itu tersimpan dan tertanam di daerah wajah.

. 

Usia lanjut

Usia lanjut menampilkan perubahan yang nyata dalam bentuk garis-garis wajah dan kerutan. Usia lanjut bisa jadi merupakan diagnosa pasti yang kita berikan ketika kita mengamati diri kita sendiri di cermin, semua yang nampak muda hilang dan mulai muncul kerut di wajah. Garis-garis wajah dan kerut ini bertambah seiring dengan bertambahnya usia dan bisa mengesankan ciri positif maupun negatif pada seseorang. Kesan positif dari garis wajah dan kerut bisa memberi tekanan pada nilai-nilai positif seperti percaya diri, martabat, karakter, ketetapan hati dan pengalaman hidup. Garis-garis wajah juga bisa mengekspresikan sifat-sifat buruk seperti kesedihan, kemarahan, kegelisahan, agresivitas, dan kelelahan. Stigma lanjut usia dan penampilan kadang-kadang bisa mempengaruhi keadaan mental, kepercayaan diri dan mutu hidup seseorang.

.
Energi stress 

Wawancara yang cukup banyak dilakukan pada sejumlah subyek yang menjalani Pengencangan Wajah dengan Prana MCKS mengesankan bahwa mereka kebanyakan menderita stress. Maka, menghancurkan dan menghilangkan energi stress melalui Pengencangan Wajah dengan Prana diharapkan akan mengurangi kerutan dan pada sebagian besar subyek bahkan menghilangkannya.

Pengalaman psikologis menyakitkan

Sepengetahuan kami, tidak ada tulisan ilmiah melaporkan munculnya kerut wajah yang disebabkan oleh pengalaman psikologis yang menyakitkan. Ketika GrandMaster Choa Kok Sui melakukan perawatan Penyembuhan Prana pada wajah beberapa orang murid, dengan takjub para murid mulai nampak lebih muda kerut di wajahnya menghilang serta secara keseluruhan wajahnya nampak rileks. Pada saat yang sama, murid-murid ini juga mengatakan bahwa stress serta pengalaman mereka yang menyakitkan hilang. Sejumlah wawancara pada subyek-subyek yang berbeda menyatakan bahwa ketika seseorang kehilangan orang yang dikasihinya seperti misalnya pasangan, orang tua, anak atau orang yang sangat dekat, roman wajah mereka berubah, juga ketika mereka mengutarakan rasa sakit hati, kemarahan atau kesedihannya. Orang yang kehilangan pekerjaan atau tempat tinggal juga menunjukkan adanya kerut di wajah mereka. Pada kenyataannya, kebanyakan orang dapat menggambarkan secara spesifik timbulnya garis-garis wajah atau kerutan yang menyertai pengalaman psikologis yang menyakitkan itu. Hanya dengan mengenang peristiwa psiko-emosional yang menyakitkan dalam kehidupan Anda saja, kerut wajah sudah timbul. Anda akan merasa heran karena sepertinya itu muncul secara tidak disengaja.

. 

Mencari program peremajaan wajah tanpa operasi

Saat ini tersedia cukup banyak program peremajaan wajah yang baik. Ada cukup banyak permintaan akan prosedur kosmetik tanpa pembedahan, karena ada kekhawatiran akan terjadinya komplikasi yang menyertai prosedur pembedahan kosmetik itu.

. 

Pengencangan Wajah dengan Prana Master Choa Kok Sui

Pengencangan Wajah menggunakan teknik Penyembuhan Prana MCKS yang diterapkan dimaksudkan untuk meremajakan wajah dengan mengurangi garis wajah atau kerutan. Mengencangkan wajah dengan Prana adalah teknik estetika Penyembuhan Prana tanpa menyentuh, tanpa rasa sakit, tanpa pembedahan, tanpa goresan dengan tujuan agar seseorang nampak lebih sehat dan lebih muda.

. 

Latar belakang

Pengencangan wajah dengan Prana berkembang menjadi sangat diminati dalam lingkungan Penyembuhan Prana MCKS yang biasanya penerapannya dilakukan dalam lingkup kehidupan yang berbeda. Asal mula Pengencangan Wajah dengan Prana muncul di awal 2003 ketika GrandMaster Choa Kok Sui menggunakan teknik Penyembuhan Prana Tingkat Lanjut pada wajah sejumlah murid di Los Angeles dan New Jersey Utara di sela-sela lokakaryanya. Sungguh menakjubkan, wajah para murid itu mulai nampak jauh lebih muda karena hilangnya kerutan pada hampir semua subyek. menjadi sangat mengesankan ketika kemudian sejumlah besar Penyembuh Prana meminta GrandMaster Choa memberi perawatan penyembuhan energi pada wajah mereka. Bulan berikutnya, Pengencangan Wajah dengan Prana dilakukan oleh GrandMaster Choa Kok Sui dan para Penyembuh Prana senior dengan sukses dan memuaskan.

.


Penelitian ilmiah pada Pengencangan Wajah dengan Prana 

Terilhami oleh penemuan baru GrandMaster Choa Kok Sui pada pemanfaatan Penyembuhan Prana untuk peremajaan wajah. Sebuah pilot studi dilakukan di New York-New Jersey untuk menunjukkan betapa aman dan manjurnya teknik Pengencangan Wajah dengan Prana.
.
Pilot studi ini melibatkan 21 sukarelawan dari daerah New York dan New Jersey sebagai subyek (19 wanita, 2 pria, 14 kulit putih, 4 Asia, 3 Hispanik, usia rata-rata mereka 43 tahun, dan rata-rata jumlah perawatan per orang = 3,6), mereka mengikuti studi ini dalam periode waktu 5 minggu. Sesi perawatan Pengencangan Wajah dilakukan seminggu sekali. Foto sebelum dan sesudah prosedur perawatan dilakukan di ambil, lembar pertanyaan (questionnaire) di isi sebelum dan sesudah Pengencangan Wajah di lakukan. Dari studi ini diperoleh hasil yang positif dan bermanfaat. Beberapa hasil dramatis antara lain adalah hilangnya garis wajah vertikal secara menyeluruh dalam 1 atau 2 sesi perawatan. Kerut dan garis wajah berkurang dengan cukup berarti dan timbul semacam binar dan seri di wajah kebanyakan subyek. Berbeda dengan pendapat konvensional bahwa semakin muda subyeknya akan semakin baik respon yang diberikan karena kulit mereka lebih elastis, seorang subyek pria kulit putih berusia 50 tahun paling tidak nampak 10 tahun lebih muda setelah menyelesaikan studi ini. Hasil studi dan pengamatan adalah sebagai berikut:

.

.

Hasil studi

Hasil pengamatan yang paling dramatis:

  • Garis vertikan di antara kedua alis benar-benar hilang setelah 1 sampai 2 kali perawatan (subyek 4 – sekali perawatan, subyek 5 – dua kali perawatan)

  • Subyek 10 (pria 50 tahun) nampak 10 tahun lebih muda setelah studi berakhir.

  • Kerut dan garis wajah di ujung mulut, mata dan dahi hilang atau berkurang dengan cukup berarti setelah 1-4 kali perawatan.

  • Wajah jadi berseri dan bersinar, ini nampak jelas setelah sesi penyembuhan selesai.

.
Studi

Pengamatan secara umum

  • Roman wajah nampak lebih bahagia, ringan dan rileks.

  • Wajah terasa hangat, bersih dan segar.

  • Merasakan adanya sensasi menggelitik serta gerakan energi di wajah.

  • Wajah terasa padat, nampak lebih muda dan segar.

  • Kulit wajah terasa kencang.

  • Ketegangan di wajah mengendur, merasakan energi bergerak dan wajah terasa lebih kokoh.

  • Wajah jadi berisi dan terasa padat.

  • Wajah jadi sangat kencang, penuh energi dan terasa seperti ditarik.

  • Wajah terbebas dari ketegangan. Setiap orang dalam studi nampak lebih muda.

  • Saya gembira dengan wajah saya sekarang.

  • Saya suka penampilanku.

Secara keseluruhan, subyek nampak lebih baik dan merasa lebih nyaman setelah sesi Pengencangan Wajah. Mereka merasa gembira dan stress mereka berubah menjadi kedamaian, percaya diri dan penuh ketenteraman batin.

Bagaimanapun, ada beberapa keterbatasan pada pilot studi ini. Ada banyak komentar positif dan baik yang tercatat namun ada kebutuhan untuk mendokumentasikan dan mempunyai tolok ukur standar yang obyektif dari tingkat perubahan pada kerutan dan garis wajah. Juga karena hanya ada seorang penyembuh dalam pilot studi ini.

Walaupun Penyembuh Prana berpengalaman di berbagai bagian dunia telah menggunakan protokol Mengencangkan Wajah dengan teknik Penyembuhan Prana dengan sukses dan efektif, diperlukan adanya membuktikan bahwa ini dapat dilakukan oleh Penyembuh Prana yang lain, serta dapat diterapkan pada jenis kulit yang berbeda. Memahami alasan di atas, maka segera dibentuk beberapa kelompok studi di seluruh dunia yang saling bekerja sama dan bersedia ikut serta dalam proyek studi selama 3 bulan penuh.

Pusat-pusat studi ini menggunakan sebuah klasifikasi kerut wajah berdasarkan kualitas kerut itu sebelum dan sesudah sesi Pengencangan Wajah dilakukan. Kerut wajah ini diklasifikasikan sebagai halus, sedang dan dalam. Kemudian setelah studi berakhir apakah ada perubahan pada kerut wajah itu: hampir tak terlihat, sedikit terlihat, atau nyata terlihat, atau sepenuhnya hilang setelah mengikuti studi.

Hasilnya sangat mengesankan. Ada 56 subyek dan 297 sesi Pengencangan Wajah dalam periode 3 bulan itu.

Hasil Pengencangan Wajah
Kerut di dahi
Membaik 91%
– Hampir hilang sampai hilang 8%
– Hampir hilang sampai tipis 49%
– Tipis sampai sedang 19%
– Sedang sampai hilang 15%
– Tidak ada perubahan 9%

Kerut di antara alis
Membaik 82%
Tidak ada perubahan 15%
Tidak ada jawaban 4%

Kerut di sudut mata
Membaik 89%
Tidak ada perubahan 10%

Kerut di bawah mata
Membaik 88%
Tidak ada perubahan 12%

Kerut di sekeliling mulut
Membaik 82%
Tidak ada perubahan 12%
Tidak ada jawaban 6%
Kerut di sudut bibir
Membaik 86%
Tidak ada perubahan 7%
Tidak ada jawaban 7%

Kerut di pipi
Membaik 70%
Tidak ada perubahan 15%
Tidak ada jawaban 15%

Hasil keadaan wajah Ya Tidak
Rileks 70% 23%
Segar 68% 22%
Kencang 45% 45%
Sensasi menggelitik 39% 41%
Merasa bersih 51% 37%
Berseri 57% 36%

Kondisi ini menunjukkan bahwa Pengencangan Wajah dengan Prana aman dan efektif, tanpa operasi untuk peremajaan wajah.
.

.Prosedur Pengencangan Wajah

Pengencangan Wajah ini sebaiknya dilakukan oleh Penyembuh Prana yang handal yang sudah menyelesaikan kursus Penyembuhan Prana Tingkat Lanjut dan Penyembuhan Prana dengan Kristal. Dengan menerapkan teknik Penyembuhan Prana dengan menggunakan energi berwarna pada wajah dengan jenis warna, proporsi dan urutan tertentu, program perawatan kulit wajah dengan energi prana ini dapat dilakukan dengan sukses. Disarankan agar selama prosedur dilakukan, sebuah kristal kuarsa bening digunakan sebagai kristal penyembuhan. Kristal ini dipegang di tangan yang dominan (biasanya tangan kanan), sedangkan sebuah bola kristal kwarsa merah jambu (rose quartz crystal sphere, yang berdiameter antara 4 sampai 6 cm) terutama pada kerutan dan garis wajah. Namun bagaimanapun, kita bisa menggunakan tangan untuk menyembuhkan, walau ini lebih memakan waktu. Setelah perawatan, persilahkan pasien memberikan komentarnya tentang apa yang dirasakannya, minta juga agar dia menggerak-gerakkan otot wajah atau dengan lembut menepuk-nepuk wajah.

Di sebagian besar daerah, Lokakarya singkat tentang Pengencangan Wajah dengan Prana telah dilakukan, didiskusikan dan diajarkan kepada para peserta. Kemudian kemampuan para peserta dalam melakukan teknik ini dimonitor.

Prosedur Pengencangan Wajah dengan Prana ini membutuhkan waktu antara 20-30 menit per subyek dan dilakukan sambil subyek dibimbing melakukan meditasi Jantung kembar yang disertai dengan penyembuhan psikologis. Meditasi ini merupakan bagian integral dari prosedur karena meditasi ini akan menghilangkan stress dan energi negatif subyek.

Protokol langkah demi langkah dalam melakukan Pengencangan Wajah disertakan di bawah ini. Untuk memahami penggunaan prana berwarna dan bagaimana menggunakan kristal penyembuh dengan benar, disyaratkan mereka harus sudah mengikuti lokakarya Prana tingkat Lanjut dan Penyembuhan Prana dengan Kristal oleh Master Choa Kok Sui.

Pengencangan Wajah telah menambahkan elemen penting pada perawatan kulit wajah, namun dalam konteks peremajaan wajah tanpa pembedahan dengan menggunakan energi prana. Disediakan prinsip dasar perawatan kulit wajah, terutama cara membersihkan, melembabkan, mengelupas, menguatkan, menyehatkan dan meregenerasinya untuk mencapai hasil yang maksimal.

Ada hal yang sangat penting untuk diperhatikan, yaitu energi prana yang diberikan harus dipancarkan dengan penuh kasih-sayang dan jangan dengan kemauan yang keras. Langkah pertama dalam Pengencangan Wajah dengan Prana adalah ‘penyapuan’ dan ini dilakukan dengan memberikan prana hijau muda keputih-putihan disusl dengan prana lembayung muda keputih-putihan keseluruh wajah.

Langkah kedua adalah ‘melembabkan’ atau langkah melembutkan kulit wajah. Ini dilakukan dengan memberikan energi seluruh wajah dengan prana merah jambu muda keputih-putihan dengan lembut.

Langkah penting selanjutnya adalah ‘menghancurkan’ energi stress, pengalaman psikologis yang menyakitkan dan energi psikik negatif lainnya dengan cara mengkeluarkannya dengan menggunakan prana lembayung listrik mula-mula pada garis-garis wajah dan kerutan dan setelah itu ke seluruh wajah.

Kemudian dilanjutkan dengan menghancurkan energi psikik negatif itu dengan ‘memberikan energi’ prana merah muda keputih-putihan, ini digunakan untuk menguatkan dan menyegarkan kulit wajah. Efek ‘meremajakan’ dilakukan dengan memberikan energi keemasan keseluruh daerah wajah. Niat yang sungguh-sungguh serta penuh perhatian harus terus dipertahankan ketika kita melakukan Pengencangan Wajah.

Dengan hasil baik yang sudah dicapai ini, kami bisa menperoleh beberapa sukarelawan yang sebelumnya ingin mendapatkan suntikan Bottox Collagen ataupun pengencangan wajah dengan operasi. Program Peremajaan Wajah dengan Prana ini aman, dengan menggunakan pendekatan alternatif sederhana dengan harapan membuat wajah bebas kerutan, bebas stress dan nampak lebih muda.

—–56——

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 151 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: