Cinta

Oleh: Patrick Thomson

Cinta adalah mata air
Cinta membakar hati, memberi energi pada emosi, membangkitkan jiwa dan memelihara roh. Cinta adalah cahaya yang menembus kegelapan, yang mengisi kekosongan. Cinta itu memompa semangat. Cinta itu menembus. Cinta membuka, cinta menemukan dirinya dalam dirinya sendiri. 

Cinta adalah kreatifitas
Cinta membuka imajinasi dan membebaskan roh. Dia segar, riang gembira, bersemangat, dan membuat segalanya jadi baru. Cinta mempertajam tanggapan dan menyenangkan.

Cinta adalah ketulusan

Cinta itu peduli. Dia adalah perwujudan nilai : memperkaya, membangkitkan diri, serba meliputi. Cinta dipilih dengan bebas. Kehendak bebas adalah bukti cinta.

Cinta adalah kehormatan

Ciri cinta adalah kepahlawanan. Sifatnya sederhana, sangat ramah dan tidak mementingkan diri. Kodratnya sabar, baik hati dan lemah lembut. Sikapnya murni, mulia dan setia. Cinta menghambat malapetaka, mengatasi kedukaan, mengakhiri penderitaan, tidak mengandung niat buruk dan memelihara dirinya sendiri.

Cinta adalah vitalitas
Cinta memulihkan vitalitas. Dia memperbaiki. Dia menyembuhkan. Cinta memikul luka hati, menguduskan penderitaan dan memperindah kepedihan.

Cinta adalah keyakinan
Cinta itu kepercayaan. Dia penuh harapan, cinta gigih merengkuh kesabaran dan pengertian. Cinta menghasilkan kebijaksanaan dan kebijaksaan menghasilkan cinta.

Cinta adalah berserah

Cinta itu mensyukuri. Cinta itu mengiakan, cinta memberikan dirinya, cinta itu pasrah, cinta itu melepaskan, cinta itu menyerah.

Cinta adalah belarasa
Cinta adalah penenang yang agung, dalam kerinduannya, cinta saling mencintai. Dalam penampilannya cinta mendukung yang lain. Dalam kebingungan, cinta menjernihkan. Dalam keputus-asaan cinta memberi harapan, cinta adalah landasan kepenuhan, dan tulang punggung ketenteraman.

Cinta adalah kekuatan
Cinta itu memperkuat, cinta itu membangun, cinta itu memelihara, cinta itu mengasuh. Dia melindungi, dia menjaga, dia tanpa rasa khawatir. Tidak takut, kuat, perkasa, kokoh dan tidak ragu adalah ciri cinta. Cinta itu aktif dan dinamis, membangkitkan kekuatan di atas kekuatan melalui tindakan. Cinta selalu dapat dipercaya, cinta tidak dapat diramalkan, konsisten dan selalu tersedia. Cinta itu pembawa ketertiban.

Cinta adalah kedewasaan
Cinta itu dewasa dan bertanggung jawab. Cinta itu penuh perhatian. Cinta itu menyeluruh. Cinta itu lengkap. Dalam tugas, cinta mampu mengutamakan orang lain, memperjuangkan keadilan, mengabdikan diri pada tujuan yang lebih tinggi.

Cinta adalah martabat

Cinta itu memuliakan, menyelamatkan, membebaskan, memaafkan dan memurnikan. Dia mewujudkan perdamaian, menunjukkan belas kasih dan membangun persatuan. Cinta tak pernah gagal.

Cinta adalah semua dalam semua
Cinta adalah nyanyian keabadian di dalam roh pada saat ini. Cinta itu di atas semuanya, dan di atas semuanya ada cinta.

———-
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s