Mengatasi Serangan Jantung

Bagaimana mengatasi serangan jantung ketika sedang sendirian 

Karena cukup banyak orang yang mengalami serangan jantung ketika dia sedang seorang diri, artikel ini sangatlah berguna. Tanpa bantuan, orang yang jantungnya benar-benar berhenti bekerja, mulai menjadi lemas, dan hanya punya waktu sekitar 10 detik sebelum akhirnya dia tidak sadarkan diri.

Namun, sebenarnya orang itu bisa menolong dirinya sendiri dengan secara sengaja melakukan batuk terus menerus dan dengan kuat. Sebelum batuk, tarik napas dalam-dalam terlebih dahulu, dan batuk yang dilakukannya harus dalam dan terus menerus., seperti ketika hendak mengeluarkan dahak dari dalam dada.

Tarikan napas dan batuk itu harus diulang lebih-kurang setiap dua detik tanpa henti sampai datang pertolongan, atau sampai terasa jantungnya telah kembali berdenyut secara normal.

Dengan menarik napas dalam-dalam, akan lebih banyak oksigen yang masuk ke dalam paru-paru dan gerak yang disebabkan oleh batuk akan menekan jantung dan menyebabkan darah terus beredar.

Tekanan yang memompa jantung juga membantu jantung memulihkan irama denyutnya. Dengan demikian, penderita serangan jantung dapat menuju pesawat telpon, dan di sela-sela napasnya, minta bantuan.

Beritahukan sebanyak mungkin orang tentang hal ini, dengan demikian akan banyak orang yang tertolong jiwanya!

Bagi kebanyakan orang, hidup sangatlah berharga. Kalau Anda menghargai kehidupan lebih dari apapun, harap sebarkan artikel ini kepada sebanyak mungkin orang.
Senyumlah! Dan sebarkanlah tulisan ini!!

Dari: Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Rochester
dikutip dari penerbitan “THE MENDED HEARTS, Inc”

———-
Iklan

One comment on “Mengatasi Serangan Jantung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s