Merah, Kuning, Hijau….

KALIMAT KEDUA : merah, kuning, hijau, putih dan hitam.

“MERAH”

Merah artinya 1 butir tomat merah setiap hari. Terutama utuk pria satu butir tomat merah setiap hari dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat sampai 45%. Tomat yang direbus lebih baik lagi.

Anggur merah – red wine dengan jumlah terbatas 50-100 cc, atau arak sake –Hsao hsing setiap hari akan mencegah aretriosclerosis. Tetapi harus diingat jumlah harus sesuai dengan aturan. Sedikit alkohol merupakan sahabat, bila berlebihan yang akan muncul malapetaka. Akan tetapi anggur merah tidak boleh diminum oleh penderita lever dan jantung coroner.

Cabe merah, cabe merah bermanfaat untuk mengurangi depresi, kegelisahan dan memperbaiki suasana hati yang murung.

TINJAUAN BERDASAR ENERGI PRANA.

Uraian diatas sesuai dengan ilmu prana bahwa warna merah mempunyai sifat memperkuat, memperluas, meningkatkan peredaran, perbaikan jaringan dan sel. Sehingga dapat mencegah terjadinya arteriosclerosis. Merah juga merangsang dan mengaktifkan sehingga akan memberi kekuatan jaringan yang efeknya akan membantu menghilangkan depresi dan suasana hati yang murung.

Merah juga mempunyai sifat mendukung tubuh bioplasmik, tubuh bioplasmik terangsang menjadi lebih aktif, hal ini yang mungkin mengurangi pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Hal ini juga sesuai ilmu prana bahwa kelenjar prostat dipelihara terutama oleh cakra seks, yang juga memberikan warna merah.

.

“KUNING”

Kuning artinya : wortel, semangka, ubi, jagung, pepaya, cabe, semuanya dapat digolongkan sebagai sayur-sayuran berwarna merah kuning. Kelompok kuning ini bermanfaat untuk mencegah timbulnya flu, demam, infeksi amandel terutama bagi anak-anak. Bagi usia pertengahan mengurangi terjadinya kanker, arteriosclerosis, sedangkan bagi usia lanjut mengurangi terjadinya pandangan kabur, mata katarak .

.

TINJAUAN BERDASAR ENERGI PRANA

Warna kuning hampir dipunyai semua cakra kecuali cakra seks dan tenggorok, sehingga dengan warna kuning akan memelihara fungsi banyak cakra sehingga akan meningkatkan daya pertahan tubuh dan dapat menghambat demam, flu, serta mengurangi timbulnya kanker dan arteriosclerosis.

Khusus cakra ajna dengan warna kuning yang dipancarkan akan dapat mencegah atau mengurangi gangguan mata baik pandangan kabur maupun katarak.

Mekanisme-mekanisme serta manfaat warna kuning sesuai antara hidup sehat dan tinjauan berdasar energi prana, di mana warna kuning bermanfaat untuk perbaikan sel mengembangkan jaringan.

.

“HIJAU”

Hijau berasal dari berbagai minuman, tetapi yang terbaik berasaldari teh hijau. Teh hijau mengandung zat yang dapat melawan radikal bebas (free radical), sehingga dapat memperlambat penuaan (aging), sehingga dapat memperpanjang umur. Teh hijau juga bermanfaat untuk mengurangi terjadinya tumor dan arteriosclerosis.

.

TINJAUAN BERDASAR ENERGI PRANA

Warna hijau dipunyai hampir semua cakra kecuali cakra dasar dan seks, warna hijau mempunyai sifat memecahkan, menghilangkan penumpukan, melarutkan sehingga bermanfaat pada pencegahan terjadinya arteriosclerosis. Warna hijau juga bersifat melepaskan energi berpenyakit, menghancurkan sel yang sakit hal ini mungkin ada hubungannya dengan mencegah terjadinya tumor.

Hubungannya dengan awet muda. Mungkin oleh karena warna hijau bersifat membersihkan, menawarkan racun (free radical) dan melepaskan bahan bioplasmik berpenyakit, sehingga sel-sel terjaga kondisinya menjadikan awet muda.

.

“PUTIH”

Putih yang dimaksud adalah havermout (oat meal). Bubur havermout dapat menurunkan kolesterol dan trigliserid, tetapi juga berguna bagi penderita diabetes dan body sliming. Havermout juga bermanfaat memperlancar buang air besar terutama bagi usia lanjut yang faeses nya keras.

.

TINJAUAN BERDASAR ENERGI PRANA

Warna putih adalah merupakan perpaduan dari berbagai macam warna, di sini tidak begitu jelas hubungan antara manfaat havermout sebagai sumber warna putih dengan sifat warna putih dari energi prana.

.

“HITAM”

Hitam yang dimaksud adalah jamur kuping hitam. Jamur ini mempunyai khasiat istimewa yakni menurunkan kekentalan darah, darah menjadi encer, tidak mudah terkena penyumbatan pembuluh darah otak (cerebral thrombosis) sehingga dapat bermanfaat pada penderita dementia juga tidak mudah kena jantung koroner.

Setiap hari cukup makan 5-10 gram jamur kuping, dapat diolah sebagai sup atau dicampur dengan sayuran. Jadi 1 kilogram jamur kuping dapat dikonsumsi selama 100-120 hari.

Ilustrasi kasus : Suatu hari Prof. Hung Zao Guang mendapat pasien dari Taiwan, pengusaha kaya raya. Berdasar pemeriksaan medis mengidap jantung koroner bebrapa pembuluh darah jantung mengalami sumbatan. Ia pergi ke Amerika untuk operasi jantung, karena penuh disuruh menunggu giliran 1½ bulan lagi.  Satu setengah bulan kemudian kembali ke rumah sakit tersebut. Ketika dilakukan pemeriksaan angiogram, ternyata 3 pembuluh darah yang tersumbat telah lancar kembali, dan berdasarkan pemeriksaan tersebut tidak perlu tindakan operasi.

Bagaiman orang tersebut mengobati dirinya sendiri ? Pasien itu mengatakan bahwa ia mengikuti resep sbb :

10 gram jamur kuping, 40 gram daging tak berlemak (lean meat), 5 butir bawang putih, 6 mangkuk air, kemudian direbus sampai tinggal 2 mangkuk air, bubuhi sedikit garam. Ramuan tersebut sekali setiap hari, dalam 45 hari hasilnya sangat nyata seperti kasus diatas.

Jadi demikianlah, FONDASI PERTAMA KESEHATAN : “MAKAN DENGAN SEPANTASNYA yang dapat diringkas dengan 2 baris kalimat yaitu :

“ satu, dua, tiga, empat dan lima ”

“ merah, kuning, hijau, putih dan hitam ”

.

One comment on “Merah, Kuning, Hijau….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s