Mahasamadhi Master Choa

Mengenang Mahasamadhi Grand Master Choa Kok Sui

19 Maret 2007

Meditasi bersama: 18 Maret 2012 jam 15.30 – 20 Maret jam 13.00 W.I.B

“Seperti juga Penyembuhan Prana dapat secara “ajaib” menyembuhkan penyakit ringan maupun berat, Meditasi Jantung Kembar, bila dilakukan dalam kelompok besar, secara penuh keajaiban dapat menyembuhkan seluruh bumi; dengan demikian menjadikan bumi lebih harmonis dan penuh kedamaian.”

~ GrandMaster Choa Kok Sui.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan mahasamadhi? Wikipedia mengatakan bahwa mahasamadhi adalah tindakan yang dilakukan secara sadar dan dengan sengaja meninggalkan tubuh pada saat menjelang kematian. Para yogi yang telah mencapai pencerahan batin, berniat, pada saat yang tepat, secara sadar keluar dari tubuhnya dan menyudahi hidupnya. Inilah Mahasamadhi. Jadi mahasamadhi tidak sama dengan kematian secara fisik yang dialami oleh orang yang belum mengalami pencerahan batin.

Pada tanggal 19 Maret 2007, dunia kehilangan seorang Guru Agung dan pelayan kemanusiaan, GrandMaster Choa Kok Sui, karena pada saat itu dengan mahasamadhi, beliau telah meningkat dan terbebas dari tubuh fisiknya.

Beliau adalah Guru yang telah memperkenalkan kembali ilmu dan seni Penyembuhan Prana ke seluruh dunia. Master Choa Kok Sui, adalah seorang ilmuwan Filipina berdarah China, yang juga seorang insinyur kimia, industrialis, Guru dan pendidik, penulis dan seorang yang sangat dermawan. Beliau telah menulis 3 buku fenomenal yang menjadi dasar dan rujukan Penyembuhan Prana yang telah diterjemahkan ke lebih dari 27 bahasa dan didistribusikan ke lebih dari 100 negara. Ketiga buku tersebut adalah: Ilmu dan Seni Penyembuhan Prana (1987), Ilmu dan Seni Penyembuhan Psikoterapi Prana (1989) dan Penyembuhan Prana tingkat Lanjut (1992). Karya-karya beliau ini merupakan inti sari dari studi dan eksperimen yang dilakukan lebih dari 20 tahun. Beliau juga telah menulis lebih dari 20 buku tentang Penyembuhan Prana dan Spiritualitas. Beliau adalah GrandMaster Penyembuhan Prana dan Yoga Arhatik.

Berdasarkan tulisan-tulisan beliau, dikembangkan kursus-kursus berikut: Lokakarya Penyembuhan Prana (untuk menangani penyakit-penyakit ringan), Lokakarya Prana Tingkat Lanjut (menggunakan Prana berwarna dan menggunakan teknik tingkat lanjut untuk menangani penyakit-penyakit berat) dan Lokakarya Psikoterapi Prana (untuk menangani penyakit yang berawal dari gangguan psikologis).

Sebagai alat untuk menyebarkan ajaran-ajarannya, beliau mendirikan the Institute for Inner Studies Inc. (untuk menyebar-luaskan ajaran Penyembuhan Prana ke negara-negara maju), dan the World Pranic Healing Foundation, Inc. (untuk menyebar-luaskan ajaran Penyembuhan Prana di negara-negara berkembang). Beliau juga mendirikan berbagai yayasan di berbagai belahan dunia. Komitmen beliau untuk membantu meningkatkan pertumbuhan spiritual umat manusia telah mengilhami beliau untuk menyelenggarakan lokakarya yang praktis namun mencerahi, serta membimbing retreat spiritual di seluruh dunia. Karena Beliau yakin bahwa dunia sekarang telah siap menerima rahasia kuno yang diberikan melalui tata cara ilmu pengetahuan modern.

Dalam Tanya jawab mengenai Penyembuhan Prana, sering kali beliau terdengar mengatakan “mari kita bereksperimen.” Dalam setiap kursus yang beliau ajarkan, selalu ada segmen eksperimen untuk memastikan agar para murid benar-benar paham mengenai teknik-teknik yang diajarkannya serta mendemonstrasikan eksperimen tersebut sambil mingisahkan anekdot-anekdot yang segar.

Mari kita tunjukkan rasa syukur dan terimakasih kita kepada Guru kita, GrandMaster Choa Kok Sui karena beliau telah mentransformasikan kehidupan kita, juga karena beliau telah menunjukkan jalan agar kita dapat mewujudkan kebesaran kita. Mari kita menyelaraskan diri kepada Guru dan ajarannya. Mari kita lakukan meditasi bersama dengan penuh hormat, dan sebagai balasannya kita akan menerima berkat yang berlimpah. Biarlah berkat itu melimpahi kita serta keluarga kita, orang yang kita kasihi, juga mereka yang sakit dan menderita, serta berkat untuk melanjutkan penyebarluasan ajaran yang mulia ini. Mari kita organisir diri untuk melakukan meditasi Jantung Kembar bersama-sama, pada rentang waktu 18 Maret 2012 jam 8.30 – 20 Maret jam 6.00 G.M.T. atau 18 Maret 2012 jam 15.30 – 20 Maret jam 13.00 W.I.B. Terimakasih.

Salam:

Bernardus Prasodjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s