Meditasi Purnama

Meditasi merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat di saat purnama dan merupakan salah satu metoda yang paling kuat dalam melakukan pelayanan kepada umat manusia dan bumi pertiwi. Selama bermeditasi, secara mendasar alam pikiran pemeditasi menjadi saluran untuk menerima energi terang ilahi, cinta ilahi dan kuasa ilahi, yang kemudian didistribusikan ke sebuah keluarga, masyarakat dan akhirnya ke seluruh umat manusia. Karenanya saat purnama di setiap bulan, menawarkan kesempatan yang besar untuk bermeditasi, bukan hanya demi memetik manfaat pribadi, namun juga untuk ikut berperan serta dalam mewujudkan Rencana Ilahi di bumi.

Walaupun setiap saat sepanjang tahun baik digunakan untuk bermeditasi dan mereka yang sudah siap dan bersedia dapat masuk ke dalam energi ilahiah ini, ada siklus energi yang bisa membuat ini lebih mudah dan lebih kuat, dan bulan purnama adalah salah satunya.

Pengaruh melipat-gandakan dari bulan purnama sudah lama diketahui dan ditekankan sepanjang sejarah, bukti-buktinya dapat ditemukan dalam literatur cerita rakyat dan juga dalam buku-buku spiritual.

Pada kenyataannya bulan sendiri tidak punya banyak pengaruh dalam menciptakan siklus energi ini, “namun bulan yang bersinar penuh mengindikasikan penyelarasan penuh tanpa hambatan di antara planet kita dan matahari, yang merupakan pusat tata surya serta sumber energi bagi semua kehidupan di atas Bumi. Pada saat seperti ini kita dapat membuat pendekatan yang nyata kepada Tuhan Sang Pencipta, sumber segala kehidupan dan kecerdasan.”

Karenanya purnama selalu merupakan saat yang keramat untuk latihan spiritual dalam kebanyakan kepercayaan serta kebudayaan kuno. Pada kenyataannya diyakini bahwa saat bulan purnama adalah saat berlangsungnya krisis maupun kesempatan yang baik. Karena pengaruhnya yang berlipat-ganda pada bumi dan manusia di dalamnya, telah diamati dari generasi ke generasi bahwa apapun kegiatan yang dilakukan selama bulan purnama, efek dan intensitasnya akan berlipat ganda. Lebih banyak terjadi kecelakaan, lebih banyak kelahiran bayi dan lebih banyak gangguan psikologis yang dilaporkan terjadi selama bulan purnama.

Lebih jauh lagi, disebabkan oleh karakteristik astrologi bulan serta pengaruhnya pada alam pikiran serta emosi, di saat perioda bulan purnama seringkali orang cenderung menjadi lebih sensitif dan merasa lebih emosional dan lebih sering terjadi masalah hubungan dibandingkan saat-saat lain di sepanjang tahun. Itu merupakan salah satu alasan bahwa kegilaan sering juga disebut denan lunacy!

Salah satu cara untuk menetralkan pengaruh yang terjadi selama bulan purnama adalah dengan melakukan meditasi dan pemurnian diri.

Pada kenyataannya, bermeditasi di saat bulan purnama telah disarankan sejak lama, karena dapat membantu kita memanfaatkan pengaruh melipat-gandakan bulan purnama untuk melakukan kegiatan spiritual yang lebih besar serta membantu bumi pertiwi.

Selain itu pengaruh yang menenangkan serta meringankan dari meditasi, yang dapat dengan sangat baik menetralkan pengaruh merugikan bulan purnama. Banyak sekali manfaat lainyang bisa diperoleh melalui meditasi, misalnya:

 

PEMURNIAN YANG LEBIH MENDALAM

“Meditasi mempunyai pengaruh memurnikan. Meditasi menguatkan hubungan Anda ke Jiwa Luhur Anda.” ~ Master Choa Kok Sui.

Secara umum, meditasi membantu kita mengaktifkan cakra mahkota serta menarik turun sejumlah besar energi ilahi ke dalam sistem kita, ini akan bertambah kuat selama bulan purnama. Pada dasarnya energi ilahi mempunyai kesadarannya sendiri dan oleh karenanya akan membasuh keluar secara bertahap semua pikiran, emosi dan energi negatif dari aura dan cakra praktisinya. Efeknya tidak hanya memperbaiki kesehatan fisik dan emosi saja, tetapi juga kejernihan pikiran, kepercayaan diri yang lebih baik, kedamaian hati serta kebahagiaan.

 

PENGALAMAN SPIRITUAL YANG LEBIH BESAR

Agar dapat merasakan pengalaman spiritual, pada awalnya, tubuh, pikiran dan emosi harus relatif tenang. Karenanya sangat baik untuk terlebih dahulu mempersiapkan tubuh dan pikiran sebelum memulai bermeditasi yang biasanya dilakukan dalam kelompok, sebelum meditasi purnama dilakukan.

“Persiapan untuk bermeditasi sama pentingnya dengan meditasi itu sendiri.” ~ Master Choa Kok Sui.

Lebih jauh lagi energi spiritual dibutuhkan untuk meningkatkan kesadaran dan mengembangkan kemampuan untuk terbang di alam batin.

“Energi Spiritual membuat teknik-tekniknya bekerja.” ~ Master Choa Kok Sui.

Selama meditasi purnama, terutama bila meditasi dilakukan dalam kelompok, lebih banyak energi ilahi yang akan mengalir ke para praktisi dan karenanya membuatnya lebih mudah merasakan hal-hal yang biasanya sulit dirasakan ketika bermeditasi seorang diri di saat yang lain.

 

KEINGINAN KITA AKAN TERWUJUD LEBIH CEPAT

Untuk mewujudkan impian kita atau mewujudkan rencana kita, kita perlu menyertakan energi yang cukup. Harapan atau rencana pada kenyataannya adalah sebuah bentuk pikiran yang kita ciptakan, yang mempunya sebuah bentuk, kejernihan dan usia. Guna meningkatkan kekuatan dan usianya, kita perlu membekalinya dengan energi yang cukup.

Perwujudan membutuhkan energi.”   ~ Master Choa Kok Sui.

Seusai meditasi purnama. Bila keinginan atau rencana tertulis telah dikuatkan dengan energi atau telah diberkati oleh para peserta meditasi secara pribadi, atau oleh kelompok itu bersama-sama, dia akan berubah menjadi bentuk pikiran yang jauh lebih kuat dan bertahan lama yang memiliki kekuatan yang lebih besar dalam mempengaruhi dunia fisik ini. Biasanya hasilnya adalah terwujudnya rencana dan keinginan yang jauh lebih cepat.

 

PUNYA KESEMPATAN LEBIH BESAR UNTUK MELAYANI DUNIA

Bulan purnama merupakan salah sebuah kesempatan untuk melakukan pelayanan pada dunia. Ketika insan-insan berkehendak baik yang mempunyai hasrat melakukan kebaikan berkumpul bersama bermeditasi, mereka menjadi saluran untuk menerima dan menarik turun energi ilahi terang, kasih serta kuasa ilahi serta mengedarkannya kepada semua orang dan semua makhluk di bumi.

Ketika energi ilahi diarahkan kepada seluruh umat manusia dan bumi pertiwi, terutama kepada orang-orang yang berkekurangan serta daerah yang dilanda perang serta dilanda bencana alam ataupun bencana buatan manusia, mereka bisa membawa pemulihan, perdamaian serta kemajuan.

Pada kenyataannya bulan purnama adalah salah satu dari kesempatan terbesar dari pelayanan kepada dunia yang diberikan kepada kelompok insan berkehendak baik agar menjadi saluran aktif untuk menolong orang yang kesusahan serta membantu mewujudkan Rencana Ilahi.

Doa Agung adalah salah sebuah doa yang kuat yang dapat diucapkan setelah meditasi kelompok untuk lebih lanjut memberkati seluruh bumi.

 

PEMBERDAYAAN SPIRITUAL

“Meditasi mempercepat proses evolusi dengan secara bertahap memurnikan kecenderungan-kecenderungan negatif.” ~ Master Choa Kok Sui.

Selama bulan purnama, sejumlah besar energi ilahi memasuki tubuh melalui tali spiritual, yang berperan sebagai saluran komunikasi antara orang itu dengan Yang Ilahi. Ketika tubuh dipenuhi dengan energi spiritual, ukuran dari saluran energi, yang juga dikenal sebagai meridian atau nadi, menjadi semakin tebal sehingga memungkinkan lebih banyak energi bersirkulasi dalam tingkat yang lebih cepat. Energi ilahi juga membersihkan dan mengaktifkan cakra-cakra. Efeknya adalah pemberdayaan spiritual.

“Dalam lingkup yang lebih luas, Pertumbuhan Spiritual adalah energi.” ~ Master Choa Kok Sui.

Sekali ukuran tubuh energi serta diameter cakra meningkat, kita akan diberdayakan. Pada dasarnya cakra mempengaruhi kita secara fisik, psikologis dan spiritual, karena cakra berfungsi pada ketiga tingkatan ini. Jadi ketika cakra membesar, Anda akan merasakan pengembangan dalam berbagai jenjang kehidupan. Cakra ajna yang lebih besar terwujud sebagai kekuatan kehendak yang besar, cakra tenggorokan yang lebih besar menyebabkan lebih banyak kreatifitas dan cakra jantung yang lebih besar, lebih banyak cinta dan belarasa.

Energi ilahi juga membantu mentransformasikan dan mengendalikan sifat rendah seseorang.

“Transformasi terjadi ketika seumlah besar Energi Jiwa turun ke dalam cakra bawah dan mengendalikannya. Istilah lain untuk mengendalikan cakra bawah adalah Penguasaan Diri.” ~ Master Choa Kok Sui..

Pemberdayaan spiritual pada dasarnya lebih berharga dan lebih bertahan lama dibanding pencapaian fisik yang akan lenyap ketika seseorang meninggal, dan meditasi purnama adalah salah satu jalan yang termudh untuk mencapainya.

 

MENANAMKAN ENERGI

Meditasi dapat dilakukan di sembarang tempat, itu akan menanamkan energi ilahi yang telah ditarik turun di tempat itu. Terutama ketika hal itu dilakukan dalam sebuah kelompok dan di saat bulan purnama, ketika efeknya berlipat-ganda, melalui meditasi, tempat meditasi itu akan diberkati dengan energi yang positif terang ilahi, cinta ilahi, kuasa ilahi, damai, sukacita dan belarasa.

Meditasi bersama yang dilakukan di tempat tertentu, cenderung menanamkan energi ilahi di tempat itu, yang pada gilirannya nanti akan menarik makhluk-makhluk agung serta malaikat ke tempat itu.

Pada kenyataannya ini adalah salah satu alasan mengapa fungsi kawasan di mana rumah ibadah didirikan, sesudahnya tidak boleh diubah.

 

MENGISI ULANG TUBUH

Ketika energi ilahi diterima oleh praktisi meditasi, akan diserap oleh tubuh energi dan cakra-cakra, mentransformasikan dan meningkatkan fungsi-fungsi mereka. Karena warna dan sifatnya, energi ilahi memiliki berbagai kekuatan penyembuhan. Ketika diserap oleh tubuh ini menyebabkan kesehatan fisik yang sangat besar bagi seluruh tubuh. Lebih jauh lagi energi ilagi meningkat sistem kekebalan dan pertahanan tubuh, yang akan membantu tubuh melawan infeksi serta berbagai penyakit dengan cara yang lebih baik dan lebih efektif.

Meningkatnya sirkulasi energi di dalam saluran energi dan dalam cakra juga muncul sebagai stamina yang lebih kuat serta tubuh yang lebih berenergi.

Bila dilakukan dalam kelompok, meditasi bulan purnama bahkan akan menciptakan efek yang jauh lebih besar karena sinergi kelompok dapat menarik turun jauh lebih banyak energi ilahi dibandingkan kalau dilakukan seorang diri.

Meditasi Jantung Kembar adalah salah satu pilihan terbaik untuk dilakukan dalam kelompok di saat bulan purnama, karena itu adalah meditasi dengan tuntunan, maka akan memberikan jalan yang lebih lancar bagi para praktisinya untuk menjadi saluran terang ilahi, cinta ilahi serta kuasa ilahi agar mengalir ke bumi dan setiap orang, setiap makhluk yang ada di dalamnya. Karenanya itu tidak hanya akan meningkatkan pemeditasinya secara pribadi, namun juga membuat mereka menjadi saluran belas kasih dan kedamaian di bumi.

(Diterjemahkan dari Prana World).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s