Mengenang Master Choa 1

MENGENANG MASTER CHOA

Dalam sepuluh hari ini, untuk mengenang Guru kita tercinta GrandMaster Choa Kok Sui yang secara fisik telah meninggalkan kita sejak 19 Maret 2007 yang lalu, akan disajikan secara beruntun beberapa kesan para murid Prana dan praktisi Arhatik Yoga di seluruh dunia tentang beliau, termasuk nanti dari Indonesia…

1. Dari Connecticut, USA

“Selama lebih dari tigabelas tahun beliau telah menjadi Guru spiritualku dan beliau akan tetap menjadi cahaya penuntun dalam hidupku, walau secara fisik beliau tidak ada lagi di dunia ini.

Beliau hanya minta sedikit, hampir tidak menerima apapun bagi dirinya sendiri. Aku sering melihatnya menerima pemberian dengan kerendahan hati dan penuh rasa syukur… lalu dengan segera meneruskannya kepada seseorang yang membutuhkannya, apapun pemberian itu. Kita terus menyaksikan tindakan beliau yang penuh cinta, bela rasa dan murah-hati dan yang terus dilakukannya.

Kira-kira sepuluh tahun yang lalu di Victoria, Canada, aku menyumbangkan sedikit uang kepada Master Choa untuk karyanya, dengan sangat ramah beliau menerima sumbanganku, lalu memberkatiku untuk apa yang beliau sebut dengan ‘sumbangan yang penuh kemurahan-hati yang aku berikan bagi karya beliau.’ Kemudian beliau bertanya apakah tidak masalah kalau beliau memberikan sumbangan itu kepada jiwa yang sangat memerlukannya. Aku katakan bahwa aku merasa diberi kehormatan karena beliau telah menerima pemberianku, dan aku, dengan penuh suka-cita menyerahkan pada beliau penggunaannya sesuai keinginan beliau. Beliau mengatakan padaku bahwa beliau akan memberikan uang itu kepada seorang wanita yang sedang perlu bantuan, yang membutuhkan komputer untuk melakukan bisnis rumahan sehingga dia dapat menghidupi anak-anaknya. Diam-diam beliau memanggil wanita tersebut dan memberikan uang itu sambil berkata ‘pertama-tama kita harus memenuhi tanggung-jawab duniawi kita, kemudian kita baru bisa melakukan tugas bagi jiwa kita, terimalah pemberian ini, dengan berkatku, demi anak-anakmu.’

Tidak lama setelah itu, aku mulai menyadari pemberian berharga yang telah diberikan Master kepadku. Dengan menerima sumbanganku sebagai pemberian kepada dirinya, beliau memberkatiku dengan karma baik agar berhak memiliki seorang Guru agung. Selanjutnya, dengan menerimanya sebagai pemberian untuk membantu karyanya, beliau memberkatiku dengan karma baik untuk menerima ajaran spiritual demi pertumbuhan batinku. Dengan meminta izin untuk menyumbangkan uang itu kepada seorang wanita dan anak-anaknya, beliau menyertakan aku dalam tindakan beliau yang penuh kemurahan hati… Oleh karena itu memberkatiku dengan karma baik kemakmuran, kelimpahan dan kebaikan hati. Dan dalam kebijaksanaan dan kebaikan hati, beliau memberkatiku dengan pemahaman tersembunyi bagaimana cara seorang Master bertindak, demikian juga memberikan sebuah wawasan dalam kerumitan motivasi seorang Master. Yang di permukaan, nampak sebagai sebuah pertukaran sederhana… yang berlangsung tidak lebih dari semenit… namun telah menjadi sebuah pelajaran maha luas tentang umat manusia, cinta, kebaikan hati dan kemurahan hati bagiku. Hal itu telah mengajarkan kepadaku bagaimana cara bertindak… bahkan dalam tindakan seorang Master yang nampak sangat sederhana sekalipun… terkandung pelajaran yang terkandung mengembang laksana sebuah riak dalam samudra… menjalar dari sesuatu yang mampu kita pahami sementara ini, menuju pantai terjauh jiwa kita, yaitu pemahaman yang lebih mendalam dan lebih mendalam lagi. Aku telah berupaya untuk menghargai pelajaran beliau yang amat berharga itu, dan belajar dari ‘kebaikan hati dan kebijaksanaan’ Guru kita tercinta yang maha luas itu.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s