Mengenang Master Choa 8

~dari Indonesia

“Alangkah beruntungnya aku karena dalam kehidupan ini diberi kesempatan untuk bertemu dengan Guruku tercinta Grand Master Choa kok Sui. Sebelumnya aku terus mencari, segala macam ilmu kupelajari tapi tidak ada yang memuaskan batinku, sampai akhirnya aku berjumpa dengannya, dan dengan ajarannya yang begitu menakjubkan. Lalu aku berhenti mencari, karena aku sudah menemukan permata yang selama ini tidak dapat kutemukan, yaitu ajarannya yang begitu menyejukkan, penuh kasih sayang, yang mengubah jalan hidupku dan hidup banyak orang lain dan menjadikan aku orang yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

Dia tidak sekedar mengajar, dengan jelas dapat kita lihat dia mempraktekkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari, dia merupakan teladan yang tidak ada duanya. Ketika aku bersamanya ada saja hal baru yang dapat aku pelajari, terutama tentang kemurahan hati, kejujuran, selalu bersedia menolong, dia tidak pernah menolak ketika ada orang yang datang minta disembuhkan.

Seringkali aku bersama beberapa orang teman berkesempatan menemaninya selepas lokakarya, dan pada kesempatan seperti itulah pelajaran yang sesungguhnya dapat dipetik. Dia sangat murah hati, sampai orang yang tidak dikenalnyapun diberinya uang. Ketika membeli sesuatu dia tidak pernah menawar, “Mereka kan perlu untung agar dapat menghidupi keluarganya dengan layak” katanya. “Tapi itu kemahalan Master,” kami memprotes, kemudian dengan penuh kasih sayang dia menatap mata kami satu persatu lalu dengan lembut berkata: “Orang mengira tindakan seperti itu merupakan tindakan yang bodoh, tetapi secara spiritual itu merupakan hal cerdas yang perlu dilakukan.”

Kemudian pada kesempatan yang lain dia berkata: “Uang MEMAKSA datang kepadaku.”  Ooo, begitu ya Master… jadi kami harus sangat bermurah hati kepada sesama… agar kelak dapat memetik buahnya secara berlimpah…

“Walau engkau telah meninggalkan tubuh fisikmu, tetapi engkau tetap berada di sisi kami maupun murid-muridmu yang lain di seluruh dunia, karena ajaranmu tetap hidup di hati kami…. Pesanmu tetap bergema dalam Jiwa kami: “…. Teruslah memurnikan dirimu, teruslah berlatih dengan tekun, sebarkanlah ajaranku dengan murni….”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s