Menjaga Kemurnian Prana (3)

MENJAGA KEMURNIAN AJARAN PENYEMBUHAN PRANA (3)

Oleh: Bernard Prasodjo

Untuk mempertahankan kemurnian ajaran Penyembuhan Prana, sebaiknya kita mempertimbangkan adanya dua benang merah yang terentang membatasi praktek Penyembuhan Prana, gerak kita sebagai Penyembuh Prana dibatasi oleh jalur yang cukup sempit di antara kedua benang merah tadi. Ada dua hal pokok yang perlu kita perhatikan:

Pertama, kalau praktek Penyembuhan Prana kita semakin mendekati kedua benang merah, yang artinya kita semakin tidak murni, dengan mencampurnya secara berlebihan dengan teknik penyembuhan temuan kita sendiri, atau dengan teknik penyembuhan lain yang saat ini nampaknya lebih canggih, namun sebenarnya teknik semacam itu ada juga dalam teknik Penyembuhan Prana yang kita pelajari. Kita sebaiknya segera kembali bergerak ke tengah, menjauhi kedua benang merah tadi, dengan demikian berarti kita menjaga kemurnian ajaran Penyembuhan Prana metoda GMCKS.

Kedua, karena alasan yang kurang masuk akal, kita sengaja meyeberang meloncati kedua benang merah tadi, dengan memasukkan teknik yang kurang bisa dipertanggung-jawabkan kesahihan dan efektifitasnya, serta mengganti beberapa teknik yang sebenarnya merupakan inti dari ajaran Penyembuhan Prana, yang penting nampak beda. Itu artinya kita telah mendistorsi ajaran Guru kita, tentu dengan demikian kita tidak berhak lagi mencantumkan GMCKS pada institusi/organisasi kita.

Masih ada waktu dan kesempatan untuk kembali meloncat masuk ke jalur sempit yang dibatasi dua benang merah tadi, untuk kembali bergerak di jalur yang murni, jalur yang direstui Guru kita…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s