Cara Memilih Kristal

BAGAIMANA MEMILIH KRISTAL ANDA SENDIRI

Oleh: Bernard Prasodjo

Sudah puluhan kali Yayasan Prana-Nasional Indonesia menyelenggarakan lokakarya enyembuhan Prana dengan Kristal. Dalam lokakarya ini, para peserta akan belajar bagaimana melakukan penyembuhan dengan menggunakan kristal, maka seyogyanya para peserta lokakarya memiliki kristalnya sendiri, agar dapat mengikuti lokakarya dengan baik.

Kristal, tepatnya kristal kwarsa bening (clear quartz crystal) adalah batu mulia yang berwarna bening seperti kaca, ketika diambil dari alam sudah berbentuk panjang bersisi enam dengan ujung yang runcing menyerupai pinsil besar, ujungnya juga bersisi enam.

Semua kristal dan batu mulia lainnya mempunyai getaran dengan frekwensinya masing-masing. Getaran kristal kwarsa berfrekwensi sama dengan getaran manusia.

Kita sering kali bertemu dengan seseorang yang tidak kita kenal untuk yang pertama kalinya dan kita langsung menyukainya, atau sebaliknya merasa antipati padanya, tanpa suatu alasan yang jelas yang dapat menerangkan kenapa perasaan atau emosi kita demikian.

Untuk menyukai sesuatu atau seseorang memang merupakan pengalaman yang menakjubkan, karena ini adalah bertemunya dua pikiran, dua roh dan dua tubuh fisik, yang memancarkan frekwensi getaran yang sama. Kristal kwarsa dan batu mulia seharusnya dipilih tepat seperti cara di atas. Sangatlah penting kristal kwarsa yang kita pilih dan kita gunakan mempunyai frekwensi getaran yang yang sedekat mungkin dengan frekwensi getaran kita sendiri.

Ada berbagai cara memilih kristal dan batu mulia, yang sering dilakukan adalah seperti berikut ini :

  1. Pejamkan mata Anda dan dengan hening bermeditasilah sejenak. Katakanlah penegasan seperti misalnya “Saya akan memilih kristal yang cocok dan saya butuhkan saat ini”. Kemudian dengan cepat bukalah mata Anda dan pungutlah kristal yang pertama kali menarik perhatian Anda.
  2. Gerakkan tangan Anda (baik yang kiri maupun yang kanan, terserah Anda) di atas kristal atau batu mulia yang tersedia untuk dipilih. Anda akan dengan segera merasa bahwa salah satu kristal atau batu mulia itu seolah-oleh menempel pada tangan Anda, seperti lengket dan mengandung lem. Itulah kristal kwarsa atau batu mulia Anda.
  3. Secara intuitif, perasaan Anda akan mengetahui kristal atau batu mana yang harus Anda pilih dan yang paling cocok untuk Anda. Anda akan merasa seolah-olah kristal atau batu itu melonjak-lonjak dan berseru, “Aku! Aku! Aku! Pilihlah aku!” Mungkin Anda akan merasakan atau bahkan melihat seberkas sinar cemerlang memancar dari kristal atau batu mulia itu dan menarik perhatian Anda laksana magnit.
  4. Kalau Anda seorang ‘dowser’ yang baik, maka Anda akan dapat memilih batu mana yang paling cocok bagi Anda dengan menggunakan teknik pribadi Anda sendiri. Kadang kala Anda akan benar-benar merasakan seolah-olah kristal atau batu itulah yang memilih Anda.

Seorang rekan mengatakan: “Semua kristal kwarsa saya yang kuat energinya saya peroleh seolah-olah mereka datang sendiri kedepan pintu rumah saya (demikianlah istilah yang digunakannya), untuk kegunaan tertentu dan dengan alasan yang khusus dia memilih saya untuk menggunakannya. Biasanya kristal kwarsa itu saya peroleh dengan cuma-cuma atau dengan harga yang sangat murah.”

Memilihkan kristal untuk seorang teman.

Bila Anda diminta untuk memilihkan sebuah kristal atau sejenis batu mulia lain bagi seorang rekan yang berada ditempat yang cukup jauh dari Anda, ikuti saja dengan tepat cara pemilihan kristal seperti kalau Anda memilih untuk diri Anda sendiri, seperti yang disebutkan dimuka, tetapi pada kesempatan ini, visualisasikanlah sebisa mungkin wajah rekan Anda dalam batin Anda. Dengan sedikit latihan, Anda akan merasakan bahwa sangatlah mudah memilihkan sebuah kristal kwarsa atau batu mulia bagi orang lain yang karena alasan tertentu secara pribadi tidak dapat memilihnya sendiri.

Walaupun sekarang sudah mulai banyak toko-toko di Jakarta, Surabaya dan Denpasar yang menjual kristal kwarsa dan batu mulia, masih terasa sulit juga untuk mencari kristal jenis ini dikota-kota lain di Indonesia. Jadi masih sangat sulit untuk dapat memilih kristal kita masing-masing secara pribadi. Yang paling mudah, untuk memperoleh kristal kwarsa yang cocok adalah dengan mengikuti lokakarya tentang kristal yang diselenggarakan oleh YPI, karena disitu disediakan berbagai macam kristal untuk kita pilih.

Selain untuk memilih kristal pribadi kita, teknik ini dapat juga digunakan untuk hal-hal lain, misalnya untuk memilih pendulum, perhiasan atau buku yang nantinya benar-benar berguna bagi kita dan yang menarik minat baca kita.

Orang lain dan kristal Anda

Apakah Anda mengizinkan oranglain memegang kristal Anda atau tidak merupakan keputusan Anda sendiri.
Bagaimanapun, akan Anda dapati sebagian besar orang dengan cara tertentu tertarik pada sebuah kristal, dan secara naluri akan mengambil kristal yang menarik perhatiannya, dan sebenarnya, siapakah kita ini, sehingga menentukan apakah sebuah kristal boleh atau tidak boleh membantu dalam penyembuhan atau penyadaran batin seseorang yang dituntun untuk memegangnya?

Beberapa orang tidak akan mengizinkan seseorang menyentuh kristalnya. Sebenarnya itu tergantung pada siapa orang yang akan memegangnya, jika orang itu kita sukai dan menyenangkan, dan terutama kalau orang itu adalah seseorang yang kepribadiannya kita hargai (seperti ketulusan, kebijaksanaan, motivasi, kemurahan hati dan spiritualitasnya), maka percayakan saja kristal Anda padanya. Ketika kristal dikembalikan kepada Anda, bayangkan saja sebuah cahaya pembersih putih cemerlang melewati kristal itu dan membersihkannya dari energi negatif yang mungkin diserapnya. Masih banyak sebenarnya hal-hal menarik mengenai kristal, tetapi agar tidak terkesan mendahului, biarlah lokakarya kristal yang menyampaikannya kepada Anda!

———-

13 comments on “Cara Memilih Kristal

    • Kita dapat membeli kristal kwarsa bening di banyak tempat, bahkan sekarang di berbagai Mall banyak toko yang menjualnya, namun kita harus pandai-pandai memilih, saat ini banyak sekali diproduksi kristal tiruan yang menyerupai aslinya. Harga kristal kwarsa tergantung pada ukuran, kejernihan dan mutunya, sebagai contoh, kristal yang jernih setinggi 10 cm bisa seharga 1,5 sampai 2 juta.

  1. saya punya batu bening sperti kaca.sy cek pake test berlian dan bunyi,tp bisa digores pake pisau,saya ga tau batu apa ini,dan saya goreskan jg kebtl dan botolnya kegores.pertnyaan saya apakah ini batu kuarsa!

  2. Sya ada bongkahan,ditemukan di kebun oleh kakek2..berat’a sekitar 1,5kg yg belum dibelah,sudah ada yang dibelah dan kata tukang belah batu trsebut,kata’a batu’a itu sangat keras,dan ada bnyak yang bilang itu betul batu kuarsa kristal..yang sudah dibentuk warna’a bening berserat dan berembun seperti es..batu tersebut mau dijual,kira2 berapakah harga yang pantas? Mhon petunjuk’a..trims

    • Harus dilihat dulu batunya, apakah betul Itu Clear Quartz, bagaimana kejernihannya dan sebagainya, baru bisa ditentukan harganya. Bisa kirim fotonya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s