Pengembangan Psikoterapi

Oleh :  Bernard Prasodjo

Ilmu pengetahuan dan seni selalu berubah, selalu berkembang, tidak statis, demikian pula dengan Ilmu dan Seni Penyembuhan Psikoterapi Prana. Dalam lokakarya psikoterapi prana diajarkan teknik pemasangan perisai, yang tidak dibahas dalam buku, juga mengenai bagaimana menangani orang yang kerasukan. Itulah keuntungannya mengikuti lokakarya Psikoterapi Prana. Juga dalam MediaPrana yang lalu sudah dibahas mengenai transmutasi energi seks menjadi energi spiritual dan transmutasi energi berlebihan dari cakra dasar menjadi energi kecerdasan, ini dapat ditemukan dalam buku Psikoterapi Prana edisi bahasa Inggris yang baru. Dan kali ini akan dibahas bagaimana memprogram ajna agar membantu mewujudkan kesembuhan, perubahan perilaku, perbaikan hubungan, membersihkan rumah dan sebagainya.


.
Kita dianggap sebagai paranormal

Sebagian besar orang terlanjur beranggapan bahwa penyembuhan prana dapat mengobati segala penyakit, walaupun anggapan itu tidak sepenuhnya salah. Yang benar adalah penyembuhan prana mempunyai cara untuk menyembuhkan semua penyakit, tetapi tidak semua orang berhak untuk disembuhkan dari penyakit yang sedang dideritanya.

Kemudian ada pula anggapan bahwa seorang penyembuh prana harus bisa membantu menyelesaikan berbagai masalah, seperti layaknya paranormal, banyak pasien yang datang kepada seorang penyembuh untuk masalah yang tidak begitu berkaitan dengan penyakit.

Misalnya, ada pasien yang datang dengan maksud meminta bantuan karena adanya ‘makhluk halus yang mengganggu’ di belakang rumahnya; ada lagi yang datang dengan keluhan bahwa suaminya mempunyai wanita idaman lain; atau karena anaknya bandel sekali, terus melawan dan tidak mau belajar; usahanya sepi atau mengalami kesulitan keuangan. Banyak hal lain seperti itu yang diharapkan dapat kita selesaikan.

.
Sikap seorang penyembuh

Bagaimana sikap kita sebagai seorang penyembuh prana? Membatasi diri dengan menyembuhkan penyakit fisik dan kejiwaan saja, karena kita adalah penyembuh prana bukan paranormal, atau membuka diri untuk melayani keluhan seperti di atas? Itu terserah Anda! Tetapi sebetulnya dengan teknik psikoterapi yang baru, banyak hal seperti di atas bisa kita tangani dengan cara melakukan perawatan standar: Dengan melakukan penyapuan umum, penyapuan setempat, pemberian energi kemudian memprogram ajna. Memang teknik ini belum ada dalam buku psikoterapi prana, tetapi telah diajarkan secara pribadi kepada beberapa murid. Bagaimana cara melakukannya?

.
Melakukan Psikoterapi Prana

Secara umum yang dimaksudkan dengan psikoterapi prana adalah menghambat solar pleksus, mengaktifkan cakra jantung, membersihkan dan memberikan energi pada jaring pelindung dan cakra tenggorokan, ajna, dahi dan mahkota dengan energi Ilahi. Tetap jangan lupa bahwa tidak mudah bagi kebanyakan dari kita untuk dapat menghasilkan energi Ilahi dengan cukup. Oleh sebab itu sebelum melakukan perawatan psikoterapi prana, akan sangat membantu kalau kita terlebih dahulu melakukan Meditasi Jantung Kembar, karena dengan meditasi ini, kita menarik sejumlah besar energi Ilahi sehingga diri kita dilimpahi energi itu.

Selain dengan bermeditasi, untuk dapat menghasilkan energi Ilahi dengan cukup, kita terlebih dahulu mengaktifkan cakra-cakra atas, terutama, cakra ajna, dahi, mahkota dan belakang kepala dengan energi lembayung biasa. Setelah itu baru kira melakukan psikoterapi prana.

Yang membedakan perawatan psikoterapi dengan perawatan penyakit fisik adalah: dalam psikoterapi prana kita melakukan perawatan dengan gerak yang lebih lembut, agar kita tidak sampai merusak jaring pelindung cakra yang kita rawat.

Dalam melakukan penyapuan, kita mulai dengan membersihkan permukaan cakra, kemudian ruang di antara permukaan cakra dengan jaring pelindung, lalu dengan teliti kita bersihkan jaring pelindung, terus masuk, kita bersihkan corong cakra sampai ke akar cakra, dengan menggunakan energi Ilahi, dengan niat untuk menghancurkan dan membuang semua kesatuan pikiran, unsur-unsur negatif dan emosi terpendam.

Demikian juga ketika kita memberikan energi dengan energi Ilahi, kita mulai dari permukaan cakra, masuk ke ruang di antara permukaan cakra dan jaring pelindung, kemudian kita lapisi jaring pelindung dengan energi lembayung listrik untuk menutup retakan dan lubang yang mungkin ada di situ. Walaupun sebenarnya kalau kita sudah menyapunya dengan seksama, dengan sendirinya jaring pelindung sudah diperbaiki, tetapi untuk lebih memastikan, kita tetap memberikan energi Ilahi untuk memperbaikinya. Kita terus memberikan energi sampai ke akar cakra. Cakra-cakra yang dirawat adalah tenggorokan, tenggorokan sekunder, ajna, dahi, dan mahkota. Inilah perawatan psikoterapi prana secara umum. Tentu saja seperti dalam semua perawatan prana, kita awali dengan doa, kemudian penyapuan umum paling tidak dua siklus.

.
Memrogram ajna

Setelah perawatan psikoterapi prana kita lakukan dengan teliti, barulah dilakukan pemrograman. Bayangkan bola energi lembayung listrik dengan penampang kira-kira 10 sentimeter, kemudian kita visualisasikan hasil akhir dari penyembuhan yang kita lakukan, misalnya anak tadi menjadi sangat rajin belajar dan memperoleh nilai yang sangat memuaskan, kita bayangkan anak itu diberi selamat oleh kepala sekolah karena prestasi dan keteladanannya, berlangsung dalam bola tadi, kemudian perlahan-lahan bola itu kita dorong masuk ke cakra ajna, sambil meminta tolong kepada ajna (bukan memerintahnya!!) agar membantu mewujudkan apa yang kita visualisasikan tadi. Ternyata hasilnya sangat menakjubkan, baru sekali perawatan, anak itu sudah mulai rajin belajar, tidak lagi melawan orang tua. Agar dapat lebih meyakininya, silahkan Anda mencoba melakukannya sendiri.

.
Membersihkan rumah?

Untuk membersihkan energi rumah dari ‘gangguan makhluk halus’ atau dalam istilah prana ‘energi negatif yang mengganggu’, ada banyak teknik yang dapat digunakan, sesuai dengan tingkat kemampuan dan tingkat pemahaman kita. Di sini kita akan menggunakan teknik psikoterapi yang walau nampaknya sederhana, tetapi cukup efektif.

Mula-mula kita bayangkan rumah yang akan kita bersihkan kira-kira sebesar batu bata berada di depan kita. Kemudian kita lakukan perawatan psikoterapi padanya, tentu saja sebelumnya kita awali dengan doa, utarakan maksud kita secara rinci, kemudian mohon bimbingan, perlindungan dan pertolongan Tuhan, ini sangat penting!

Setelah itu kita lakukan penyapuan umum, lalu bersihkan setiap ruangan, terutama yang terganggu, dengan energi Ilahi, juga semua dinding, langit-langit, ruang di atas langit-langit, di bawah ubin, semua perabotan, dan seluruh halaman dengan niat untuk membersihkan semua energi yang mengganggu (biarkan saja energi yang tidak mengganggu, jangan dibersihkan). Kemudian kita berikan energi Ilahi ke semua tempat yang kita bersihkan tadi.

Setelah itu kita ucapkan terimakasih kepada Tuhan atas bimbingan perlindungan dan pertolongannya.

.
Memperbaiki hubungan

Ketika kita kedatangan ‘pasien’ yang mengeluhkan tentang suaminya yang menyeleweng, apa yang harus kita perbuat? Lakukan saja teknik ‘Memperbaiki Hubungan’ seperti yang diajarkan dalam lokakarya Psikoterapi Prana, yang perlu diperhatikan di sini adalah agar hasilnya  Happy Ending, pada akhirnya tidak ada yang kalah, sedih, sakit hati atau dirugikan, dan semuanya bahagia.

.
Bagaimana cara melakukannya?

Di sini doa kita sangat berperan, kita harus melakukannya dalam emosi yang netral, dengan tulus dan dengan penuh keyakinan. Ada tiga orang yang terlibat di sini; suami, isteri dan orang ketiga, dengan teknik khusus sebenarnya kita bisa melakukan perawatan sekaligus pada ketiga orang itu, tetapi untuk memudahkan, kali ini kita akan merawatnya satu demi satu, mula-mula kita rawat pihak ketiga terlebih dahulu, sambil mendoakannya agar dia memperoleh pasangan yang lebih serasi dan lebih baik, sehingga dia dapat hidup bahagia, dengan demikian dia akan melepaskan ‘suami orang’ tadi.

Kemudian kita rawat suaminya dengan cara yang sama, mendoakan agar dia menyadari kesalahannya dan kembali kepelukan isterinya yang ternyata lebih baik dari wanita lain tadi.

Terakhir kita rawat isterinya dengan teknik perbaikan hubungan juga, sambil mendoakan agar dia juga menyadari kesalahan yang mungkin telah dilakukannya, sehingga membuat suaminya berpaling darinya, memperbaiki kesalahannya, dan mau menerima kembali suaminya, dan melupakan peristiwa menyakitkan yang sudak berlalu. Dengan demikian semuanya berakhir dengan baik dan membahagiakan.

Banyak hal-hal lain yang nampaknya dan seharusnya lebih cocok ditangani dengan kemampuan paranormal ternyata dapat diatasi dengan psikoterapi prana dengan hasil yang memuaskan. Bukan penyembuhnya tetapi sumber energi Ilahi itulah yang hebat, dan tentu saja juga Guru kita yang telah menciptakan teknik sederhana namun ampuh ini!

—–58——
Iklan

One comment on “Pengembangan Psikoterapi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s