Singapore Arhatic Retreat ’09

Singapore Arhatic Retreat,  4-7 Desember 2009

Oleh: Bernard Prasodjo

Walau peristiwa ini sudah berlangsung hampir setahun yang lalu, tepatnya tanggal 4-7 Desember 2009 namun ada banyak manfaat yang dapat kita petik dari kegiatan tersebut, oleh sebab itu berita tentang retreat itu tetap kami turunkan di sini. Arhatic Retreat ini diselenggarakan oleh komunitas Penyembuhan Prana Singapura, namun karena berbagai pertimbangan, retreat itu diselenggarakan di Batam, Indonesia, yang dengan feri dapat ditempuh dalam waktu kurang dari dua jam.

Sayang  informasi mengenai Arhatic Retreat Internasional ini terlambat kita ketahui sehingga kita kurang dapat memetik manfaatnya, itu terutama karena kami baru mengetahui adanya retreat ini beberapa hari sebelum retreat ini diselenggarakan. Kalau saja kita lebih jeli dalam mencari informasi mengenai kegiatan prana di internet, ternyata tidak sulit bagi kita untuk bisa menemukan undangan untuk menghadiri retreat ini. Apa lagi secara resmi memang undangannya tidak diberikan langsung ke Perwakilan Prana di negara tertentu. Sungguh sayang kita tidak dapat memanfaatkan kegiatan internasional yang ternyata diselenggarakan di wilayah Indonesia ini.

Karena mendesaknya waktu, hanya tiga orang dari Indonesia yang sempat menghadiri kegiatan penting ini, mereka adalah Prof. Dr. Ir. Wayan Sandi Adnyana dan Detu dari Bali, serta Bernard Prasodjo dari Jakarta. Retreat ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang dari seluruh dunia. Kegiatan selama 4 hari ini sangat padat namun berjalan dengan sangat lancar, selain pendalaman mengenai Yoga Arhatik yang dibawakan oleh Master Daphne dan Master Marilag Mendoza yang khusus dating dari New York, materi juga dibawakan oleh beberapa murid senior seperti Stevan Weiss dari Swiss, Sriram Rajagopal dan Mathimaraan dari India. Dengan kemajuan teknologi, kita juga bisa menyimak video streaming yang dibawakan oleh beberapa orang Master dari negaranya masing-masing.

Di sela-sela retreat banyak hal menarik lain juga ikut dibahas, seperti misalnya bagaimana cara menggunakan Kristal penghancur yang sangat manjur untuk menangani gangguan psikologis, bagaimana cara membentuk tubuh, sebuah demonstrasi pembentukan tubuh yang luarbiasa hasilnya, bagaimnana menggunakan energy spiritual untuk menarik kemakmuran dam banyak lagi lainnya.

Kami dan semua peserta lain merasa sangat puas dengan materi yang diberikan. Selain pemahaman yang lebih dalam mengenai Yoga Arhatik, kami sekarang juga dibekali dengan pengetahuan yang lebih mendalam tentang Penyembuhan Prana. Selain itu hubungan persaudaraan diantara peserta juga terjalin dengan akrab, bahkan sampai saat ini.

Tanggal 18-21 November 2010 yang akan datang Indonesia juga menyelenggarakan Indonesia Arhatic Yoga Retreat yang akan di selenggarakan di Hotel Sanur Beach, Sanur, Bali. Hadirlah dalam retreat ini, perdalamlah pengetahuan serta praktik Yoga Arhatik Anda, pelajarilah cara manfaatkanlah energy yang diperoleh untuk menarik kemakmuran dan kesejahteraan Anda. Ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk dapat bertatap muka sekaligus dengan tiga orang Master. Jangan lewatkan kesempatan yang sangat berharga ini.

♦♦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s