Tentang Doa Agung

LEBIH DALAM TENTANG DOA AGUNG

Doa Agung (The Great Invocation) adalah sebuah doa universal yang sangat kuat, dan digunakan oleh kebanyakan institusi atau organisasi esoteris maupun oleh para praktisi aliran Zaman Baru, doa ini merupakan sarana untuk membantu menyatakan secara luas Rencana Tuhan di atas bumi. Aslinya doa ini disusun dengan kata-kata puitis yang indah, namun ketika diterjemahkan, keindahan itu memudar, namun itu tentu tidak menjadi masalah, yang penting adalah intisari dan energinya. Doanya adalah sebagai berikut:

Doa Agung

Dari titik terang di dalam Pikiran Allah
Biarlah terang mengalir ke dalam pikiran manusia
Biarlah terang turun ke bumi.

Dari titik Kasih di dalam sanubari Allah
Biarlah kasih mengalir ke dalam sanubari manusia
Biarlah Guru Dunia turun ke bumi.

Dari pusat di mana Kehendak Allah diketahui
Biarlah tujuan membimbing kehendak manusia yang kecil
Tujuan yang diketahui dan dilayani para Guru.

Dari pusat yang kita namakan bangsa manusia
Biarlah Rencana Kasih dan Terang bekerja secara nyata
Dan kiranya rencana itu menutup pintu dimana si jahat tinggal.

Biarlah Terang dan Kasih dan Kuasa-Nya memulihkan Rencana itu di atas bumi.

“Permohonan atau doa di atas bukan milik seseorang atau kelompok tertentu tetapi milik seluruh umat mausia. Keindahan dan kekuatan doa ini terletak pada kesederhanaannya, dan pada ekspresinya kepada pusat kebenaran tertentu di mana semua orang, biasanya dan sejak lahir,

  • Menerima kebenaran akan adanya kecerdasan semesta yang biasa kita sebut dengan Tuhan;

  • Kebenaran bahwa di balik semua yang nampak di luar, kekuatan yang menggerakkan alam raya adalah cinta;

  • Kebenaran bahwa akan ada sosok mulia yang akan datang ke dunia, seorang Guru Dunia yang disebut dengan Maitreya, Boddhisatwa, Imam Mahdi, Kristus maupun Mesias, dia akan mewujudkan cinta itu sehingga kita dapat memahaminya;

  • Kebenaran bahwa cinta dan kecerdasan kedua-duanya adalah hasil pengaruh dari apa yang kita sebut dengan Kehendak Allah;

  • Dan akhirnya kebenaran bahwa hanya dengan melalui umat manusia itu sendirilah Rencana Ilahi itu dapat bekerja secara nyata.”

— Alice A. Bailey.

Sejarahnya

Doa Agung merupakan doa yang diberikan oleh Master Djwhal Khul kepada Alice A. Bailey, doa ini merupakan doa universal yang telah diucapkan dan diterjemahkan ke lebih dari delapan puluh bahasa, termasuk kedalam bahasa Indonesia. Doa ini merupakan sarana untuk membantu menyatakan secara luas rencana Tuhan di atas bumi. Dengan mengucapkan doa ini, kita mewujudkan pelayanan kepada umat manusia, dan dengan doa ini, lebih banyak energi ilahi dipancarkan dan diaktifkan. Insan berkehendak baik dari berbagai kepercayaan dan dari berbagai bangsa di seluruh dunia bergabung bersama dalam pelayanan kepada dunia dengan mengucapkan doa ini, untuk membawakan nilai-nilai spiritual dan kekuatan ke dunia yang penuh masalah ini. Doa yang disatukan dan dipusatkan bersama-sama ini dapat mempengaruhi peristiwa-peristiwa di dunia.

Tak seorangpun dapat menggunakan doa ini untuk iluminasi ataupun untuk cinta-kasih tanpa mengakibatkan perubahan besar dalam peri-laku, tujuan hidup dan spiritualitasnya.

Bersediakah Anda mengucapkan doa ini setiap hari dengan tulus dan penuh bakti? Pengaruh doa pribadi untuk terang dan cinta ini akan meningkat tajam bila disertai penyatuan kesadaran dan hubungan batin dengan semua orang yang mendoakannya.

Meditasi segitiga

Ajaklah dua orang teman untuk saling berhubungan batin setiap hari ketika mengucapkan Doa Agung dan Meditasi Jantung Kembar ini dengan suara yang cukup keras, sehingga terbentuk hubungan cahaya segitiga. kekuatan pribadi-pribadi yang penuh ketulusan dalam kelompok-kelompok kecil seperti ini dapat difokuskan sehingga menjadi doa yang kuat karena terbentuknya segitiga-segitiga yang membentuk jaringan cahaya dan cinta yang menyelimuti seluruh bumi.

Hayatilah Doa Agung ini beberapa saat setiap harinya dengan niat untuk memahami kedalamannya. Baru kemudian ucapkan doa ini dengan penuh konsentrasi dan kesungguhan, sambil membayangkan terang ilahi, cinta dan kehendak untuk berbuat kebaikan memasuki semua hati dan pikiran manusia dimana-mana, sebelum kita melakukan Meditasi untuk Perdamaian dan Iluminasi.

YPI mengorganisir Meditasi Segitiga, dalam upaya menyelaraskan energi kita dengan energi alam sehingga bencana di negeri kita berangsur mereda. Para Pelatih Prana dari bali bertugas mempromosikan dan menyebar-luaskan praktek meditasi ini. (Baca MediaPrana edisi 38).

—–39——

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s