Jangan Mengenakan Permata?

Setelah mengikuti lokakarya Penyembuhan Prana dengan Kristal, banyak alumni yang masih juga punya keraguan tentang bagaimana cara kita menggunakan atau mengenakan kristal, berlian, batu permata ataupun mutiara. Kemungkinan itu disebabkan karena sampai saat ini buku Penyembuhan Prana dengan Kristal belum tersedia. Pertanyaan yang sering diajukan adalah mengapa kita tidak boleh mengenakan berlian atau batu mulia lainnya ketika sedang menyembuhkan atau bermeditasi? Juga, bagaimana dengan mutiara? Bolehkah kita mengenakannya ketika sedang menyembuhkan pasien?

Berikut ini adalah jawaban Marilette Liongson, pengasuh rubrik Pranic Healing Protocol pada situs Global Pranic Healing.

Memang tidak disarankan mengenakan kristal seperti misalnya berlian, batu mulia, batu lainnya, ataupun berada di dekat kristal berukuran besar ketika kita sedang melakukan teknik meditasi tingkat lebih tinggi, karena itu bisa menyebabkan kita menderita sindroma kundalini. Ini terjadi karena kristal punya kecenderungan untuk mengaktifkan dan membuat cakra-cakra bawah lebih besar dibandingkan dengan cakra-cakra atas.

Menggunakan kristal untuk melakukan penyembuhan tidak sama dengan mengenakan kristal ketika menyembuhkan. Ketika seorang penyembuh mengenakan kristal ketika menyembuhkan, maka:

  • Kristal itu bisa terkontaminasi oleh energi berpenyakit dari pasien dan bila kurang berhati-hati bisa menyebabkan orang yang mengenakannya terkontaminasi.
  • Kristal itu cenderung lebih banyak memberikan energi serta mengaktifkan cakra-cakra bawah dibandingkan dengan cakra-cakra atas sehingga membuat energi si penyembuh menjadi lebih padat namun lebih kasar.

Logam, mutiara, plastik, kayu atau bahkan pakaian bisa terkontaminasi oleh energi berpenyakit serta menyerap dan memadatkan energi namun pada tingkat yang lebih lemah dibandingkan dengan yang dilakukan oleh kristal, cuci dan bersihkanlah semua itu dengan seksama setelah melakukan penyembuhan. Terlalu sering mencuci logam atau mutiara dengan menyemprotnya dengan alkohol atau aura spray bisa menyebabkannya jadi pudar atau tidak berkilau lagi. Mutiara dapat dicuci dengan hati-hati dengan air garam, kemudian diseka agar kering dengan kain bersih yang lembut. Lebih sederhana dan lebih praktis kalau kita tidak mengenakan perhiasan apapun, atau menanggalkan dahulu perhiasan itu ketika hendak menyembuhkan.

Love:

Marilette.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s