PHQandA: Lou Gerigh (ALS)

Informasi medis

Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), yang secara umum lebih dikenal sebagai penyakit Lou Gerigh adalah gangguan kondisi otot syaraf yang progresif yang ditandai dengan kelemahan, penyusutan otot, fasikulasi dan berkurangnya refleks. Saat ini lebih kurang 300 000 orang Amerika menderita gangguan ini. Tingkat kejadiannya per tahun adalah satu sampai dua orang setiap 100 000 orang.

Penyakit ini kebanyakan diderita orang dalam usia setengah baya, dan lebih sering menyerang pria dibanding wanita. Ini biasanya muncul bersama gangguan pada kelincahan atau gontainya langkah kaki sebagai akibat dari kelemahan otot-ototnya. Kesulitan berbicara ataupun menelan merupakan pertanda awal dari parahnya gangguan ini. Dalam jangka waktu beberapa bulan atau beberapa tahun, pasien penderita ALS mengalami kelemahan otot yang parah dan progresif disertai gejala-gejala lain yang disebabkan oleh hilangnya fungsi syaraf motorik baik bagian atas maupun bawah. Kontrol spinchter, fungsi sensor, kemampuan intelektual dan keadaaan kulit tetap normal. Pasien benar-benar tidak berdaya, seringkali membutuhkan alat bantu pernapasan dan makan (gastronomy). Kematian biasanya terjadi dalam jangka waktu lima tahun setelah didiagnosa dan biasanya disebabkan oleh gagalnya pernapasan. Penyebab penyakit ini belum diketahui. Penelitian saat ini terpusat pada ketidak-normalan metabolisme sel-sel syaraf yang melibatkan glutamat dan peran neurotoksin yang potensial serta faktor yang berkaitan dengan syaraf. Obat baru sedang dikembangkan berdasarkan teori yang lebih dititik beratkan pada meringankan gejala dan komplikasinya.

Cara perawatan

  1. Penyapuan umum dengan lembayung mkp beberapa kali.
  2. Penyapuan dengan seksama pada solar plexus depan dan belakang, juga pada hati.
  3. Beri energi hijau mkp, biru mkp dan oranye mkp. lakukan lebih banyak penyapuan pada solar plexus dan hati.
  4. Sapu paru-paru secara langsung. Berikan energi paru-paru bagian belakang dengan hijau mkp, oranye mkp dan merah mkp.
  5. Sapu tulang punggung dengan seksama dengan menggunakan hijau mkp bergantian dengan oranye mkp. Jangan berikan oranye pada daerah di dekat kepala. beri energi warna putih.
  6. Bersihkan cakra dasar dan meng mein. Berikan merah mkp hanya pada cakra dasar.
  7. Bersihkan cakra pusar dan cakra limpa, berikan energi merah mkp hanya pada cakra pusar.
  8. Bersihkan dan beri energi cakra tenggorokan, tenggorokan sekunder, cakra minor rahang dengan hijau mkp dan lembayung mkp dengan seksama. Bersihkan lengan dan tungkai yang terganggu, juga seluruh cakra minor di persendian dengan hijau mkp bergantian dengan oranye mkp. berikan energi pada lengan, tungkai dan persendian dengan hijau mkp, biru mkp dan lembayung mkp. Berikan energi pada cakra minornya dengan putih atau merah mkp.
  9. Bersihkan jantung depan dan belakang. Berikan energi ke jantung belakang dengan hijau mkp, kemudian dengan lebih banyak lembayung mkp.
  10. Bersihkan cakra ajna, dahi, mahkota, belakang kepala. Beri energi hijau mkp, kemudian dengan lebih banyak lembayung mkp.
  11. Stabilkan dan potong.
  12. Ulangi perawatan 3 kali dalam seminggu.

Catatan: MKP = muda keputih-putihan.

———-

Iklan

10 comments on “PHQandA: Lou Gerigh (ALS)

    • Alamat Yayasan Prana perwakilan Bali:
      Jl. Pulo Misol, Denpasar, untuk tepatnya silahkan hubungi ketuanya: Nyoman Gede Astawa, telp. 03617455707, 087861272634.

    • Saat ini GMCKS Prana Indonesia belum punya cabang di Kediri, mudah2an dalam waktu dekat akan ada…

  1. Yth. Prana indonesia..untuk kasus ALS sudah pernahkah Prana indonesia punya pengalaman? trs seberapa efektif terapi prana pada pasien ALS? Saya ada bapak dngn diagnosa ALS,mohon bantuannya..trims!

    • Ada beberapa kasus ALS yang sembuh, keefektifan penyembuhan prana tergantung pada banyak faktor. Untuk penyembuhan, silahkan datang ke klinik kami. Terimakasih…

  2. Yth. Prana,
    diagnosa dokter sy ALS, apakah dapat disembuhkan dengan terapi prana? dimanakah alamat prana di Bogor? terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s