PHQandA: Schizophrenia

Informasi medis :
Schizophrenia merupakan gangguan mental yang serius yang ditandai dengan hilangnya kontak dengan realitas (psychosis), halusinasi, delusi (keyakinan palsu), berpikir, bertingkah laku dan punya hubungan sosial yang kacau, walaupun penyebab pasti schizophrenia belum dapat dipastikan, tetapi gangguannya nampak jelas secara biologis. Banyak otoritas menerimanya sebagai “penderita stres yang rapuh”, di mana schizophrenia dianggap kebanyakan muncul pada orang yang rapuh secara biologis. Apa yang membuat seseorang mudah terkena schizophrenia belum diketahui dengan pasti, tetapi kemungkinan termasuk di dalamnya kelemahan genetis; masalah yang timbul sebelum, selama atau sesudah kelahiran; atau bisa juga disebabkan oleh infeksi virus pada otak. Kesulitan dalam memproses informasi, ketidak mampuan untuk memusatkan perhatian, ketidak mampuan bertingkah laku sesuai dengan yang diterima masyarakat luas, dan ketidak mampuan mengatasi masalah secara umum bisa merupakan pertanda kerapuhan itu. Dalam hal semacam ini, tekanan-tekanan lingkungan sekitar, seperti kehidupan yang penuh ketegangan atau penuh masalah, pelecehan mendasar, memicu serangan dan kambuhnya schizophrenia pada orang yang rapuh itu.

Gejala:

Delusi; merupakan keyakinan palsu yang biasanya melibatkan salah pengertian dalam pemahaman atau pengalaman.
Delusi penyiksaan – yakin kalau dia akan disiksa, dikuntit, ditipu, atau dimata-matai.
Delusi ketersinggungan – yakin kalau sebagian isi buku, surat kabar atau lirik lagu tertentu khusus ditujukan padanya.

Delusi penarikan pikiran atau penyisipan pikiran – keyakinan bahwa orang lain dapat membaca pikirannya, dan bahwa pikiranya dapat mempengaruhi oleh lain, atau bahwa pikiran-pikiran dan dorongan hati dapat dimasukkan kedalam pikirannya oleh kekuatan dari luar.

Halusinasi – pendengaran, penglihatan, penciuman, pencecapan ataupun perabaan. Halusinasi pendengaran adalah gejala yang paling umum. Seseorang bisa “mendengar” suara-suara seolah-olah orang mempergunjingkan tingkah lakunya, atau mengkritik dan melecehkannya.

Gangguan pikiran – berkaitan dengan pemikiran yang kacau, yang nampak jelas dalam bicaranya yang melantur, berganti-ganti topik pembicaraan, dan tidak jelas arahnya. Mungkin bicaranya hanya sedikit kacau atau bisa juga sangat membingungkan dan tidak dapat dimengerti.

Bertingkah laku aneh – bisa seperti kebodohan yang kekanak-kanakan, bingung atau berpenampilan acak-acakan, jorok dan tidak pada tempatnya; diam seperti patung, merupakan perilaku aneh yang ekstrim, di mana seseorang terus berada dalam sikap tubuh yang kaku dan menolak untuk digerakkan atau sebaliknya melakukan gerakan yang tidak bermanfaat dan tanpa tujuan.

Gejala negatif – termasuk punya emosi yang datar, miskin kata-kata (merujuk pada kurangnya daya pikir yang tercermin dalam banyaknya kata-kata yang diucapkan); anhedonia (merujuk pada berkurangnya kemampuan menikmati kesenangan); dan kurang pergaulan sosial (merujuk pada kurangnya minat bergaul dengan orang lain). Gejala-gejala negatif ini seringkali dikaitkan dengan hilangnya motivasi secara umum, tidak punya tujuan dan cita-cita.

Perawatan prana :

  1. Lakukan penyapuan umum dengan lembayung listrik 3 siklus.
  2. Sapu solar plexus depan dan belakang dengan lembayung muda atau lembayung listrik, hambat dengan biru muda.
  3. Sapu cakra jantung depan dan belakang dengan lembayung listrik, beri energi lembayung listrik melalui jantung belakang.
  4. Sapu dan beri energi lembayung listrik pada ajna, dahi, mahkota dan belakang kepala. Sapu seluruh otak dengan seksama.
  5. Sapu dan beri energi lembayung listrik pada tenggorokan dan cakra minor telinga.
  6. Sapu cakra dasar, pusar dan seks dengan putih.
  7. Sapu cakra meng mein dan limpa dengan seksama.
  8. Buatlah perisai cakra pada solar plexus depan dan belakang, ajna, belakang kepala, mahkota, tenggorokan dan cakra minor telinga.
  9. Buat perisai aura.
  10. Anjurkan pasien untuk melakukan meditasi jantung kembar secara teratur. Dalam melakukan perawatan, harus ada niat untuk membuang dan menghancurkan elemental negatif dan bentuk pikiran negatif yang menempel di jaringan pelindung dan menutup retakan dan lubang di jaringan pelindung. Penyapuan dan pemberian energi harus dilakukan berselang-seling dan terus menerus.

———-

Iklan

29 comments on “PHQandA: Schizophrenia

  1. Mohon informasi, apakah perawatan prana dapat menyembuhkan penderita schizophrenia?
    Adakah contoh / pengalaman yang pernah menyembuhkan / disembuhkan?

  2. Ada beberapa kasus schizophrenia yang sembuh dengan perawatan prana, di berbagai daerah yang membaik lebih banyak lagi.

  3. Saya mau tnya.Istri saya sering jatuh tak sadarkan diri.Tp dia bukan epilepsi.Apakah dia termasuk pnyakit yg kita bicarakan skng.Saya mohon petunjuk.Trimakasih..

  4. asslamualaikum,wr,wb,saya dari ptk,abg saya memiliki tanda seperti penyakit d atas,tolong beri saya saran apa yang harus saya lakukan,untuk menormalkan abang saya,kejadiannya sangat tiba-tiba,sudah 1thn tidak ada perubahan,tingkah laku,

  5. salam…saya adalah seorang penderita schizo akut..dengan bantuan obat saya berhasil mengatasi sedikit demi sedikit gangguan schizo tersebut…saya sangat ingin sembuh dan hidup normal seperti dahulu…mungkin bapak dapat memberikan info dimana saya dapat mengetahui informasi mengenai dimana saya dapat melakukan pengobatan secara prana..? dapat kah bapak dan ibu membantu saya..? sebelum nya saya haturkan terima kasih..salam

    • saya sewaktu lulus smp sekitar tahun 2007 pernah menderita gejala schyzoprenia selama sebulan. beruntung ibu saya cepat tanggap. semua kelurga diminta mendekati saya dan lebih sering mengajak bercakap-cakap, memeluk dan menemani saya. selama sebulan saya selalu diperhatikan. tak lupa ibu banyak berdoa, akhirnya pada saat mulai masuk sma penyakit halusinasi kalau saya dikejar-kejar sesuatu dan selalu merasa digunjingkan orang itu hilang. cukup sudah satu bulan saya menderita penyakit aneh itu. dukungan keluarga sangat membantu saya

  6. Salam hormat… adik ipar saya sudah kira2 15 tahun mengidap penyakit ini, dan sangat menakutkan keluarganya apabila dia sedang kambuh dgn mengamuk. Segala macam pengobatan baik yg medis maupun non-medis usdah dijalani, akan tetapi tidak memberikan kesembuhan yg berarti. Oleh karena itu saya tertarik dgn pengobatan prana ini. Untuk wilayah DKI Jakarta, di mana kah tempat yg bisa saya kunjungi untuk mengobati adik ipar saya yg terkena penyakit schizophrenia ini? Mohon informasinya ya Pak. Terima kasih.

  7. kakak saya mengidap penyakit schizophren sdh lama 26 tahun dgn kondisi hingga timbul dan makin kerap kambuh. Saat ini sdg dalam pengobatan medis di RS. Adakah pengobatan prana di kota saya Cirebon? Terima kasih.

  8. ANAK KAMI YANG PERTAMA BERNAMA HUBERT SIMSON, BERUMUR 27 TAHUN, SUDAH SELAMA 9 BULAN MENDERITA KELAINAN PRILAKU, KEANEHAN/KEJANGGALAN PRILAKU, MULAI KETIKA DIA SEDANG MENGIKUTI KULIAH SEMESTER 6 DI PRESIDENT UNIVERSITY, JABABEKA CIKARANG.

    MOHON ALAMAT PEMYEMBUH PRANA YANG PUNYA TESTIMONY PENYEMBUHAN PENYAKIT SCHIZOPHRENIA YANG DIDERITA ANAK SAYA INI, KARENA KAMI TAKUT MENGGUNAKAN OBAT-OBATAN KIMIA DARI KEDOKTERAN BARAT MODERN.

    TERIMAKASIH. HP : 021-95182009 TELP. RUMAH : 021-4524217

    • Dulu klinik Prana ada di Jln Hayamwuruk, tetapi setelah gempa tidak ada lagi. Untuk Padang silahkan hubungi Bpk. Tawanto, tel. 08126782545

  9. Salam hormat.. kakak saya udah beberapa tahun ini mengidap penyakit yang saya dan keluarga saya tidak tahu dan bingung penyakit apa, karena membuat keluarga jadi takut kalau sedang marah dan mengamuk,dia juga tidak memperhatikan dirinya sendiri, bersikap aneh dan tidak wajar, jarang makan, jarang mandi, segala macam cara sudah kami lakukan tapi belum ada hasil sama sekali. oleh karena itu saya tertarik dengan pengobatan prana ini, untuk wilayah Surabaya, dimanakah tempat yg bisa saya kunjungi untuk mengobati kakak saya ini. mohon informasinya ya pak..
    Terima kasih.

    • SURABAYA:
      Seno Sutanto: Chalice Pranic Healing-Surabaya. Jl. Semolowaru Elok AE-4, Surabaya 60119, tel. 031-5948645, email: chalice_prana@yahoo.com. Buka sesuai perjanjian.
      Budi Santoso: Chalice Pranic Healing-Surabaya.. Rungkut Mapan Barat XII/AK7, surabaya. tlp. 031-8710532 / 08563315381, email: budi_cak@yahoo.com.sg. Buka sesuai perjanjian.

  10. Bulan mei lalu sy mengalami schizophren. Begitu sadar sekarang sy takut dg kehidupan. Merasa tdk mampu dan msh trauma.Sy memiliki 3 anak yg karena sakit kemarin akhirny tinggal dan bersekolah ditmpt bibinya. Apakah sy msh ada kemungkinan kambuh?

  11. Suami saya kelihatannya ada gejalah schizoprenia, hal tersebut sangat mengganggu mengingat dia bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan dan sering terganggu pekerjaan nya karena hal ini. Selain pekerjaan kantor juga situasi didalam rumah tangga kami sangat terganggu dan menyedihkan. Dimana saya bisa membawa suami saya agar bisa disembuhkan. Kami tinggal di daerah Jakarta Selatan, adakah tempat terdekat dengan lokasi kami.
    Terima kasih.

  12. Salam…
    Kakak saya mengalami tanda2 seperti gejala schizoprenia, saya tinggal di rembang jawa tengah, mohon diberitahukan tempat pengobatan prana di daerah sekitar tempat tinggal saya, mungkin di semarang dan sekitarnya kalau ada. terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s