Mawar Dalam Diri

Kisah cinta Penuh Inspirasi

Ada seseorang yang menanam pohon mawar dan dengan tekun menyiraminya, sebelum sebelum berbunga, dia mengamatinya dengan teliti. Dilihatnya kuncup yang sebentar lagi akan mekar, tetapi dilihatnya juga ada duri di batangnya, dia berpikir, “bagaimana mungkin bunga secantik ini muncul dari pohon yang dipenuhi dengan begitu banyak duri yang tajam? Sedih karena pemikiran ini, dia menolak menyirami pohon mawar itu, dan sebelum dia berbunga….. diapun mati.

Demikian pula dengan kebanyakan orang. Di dalam setiap Jiwa selalu ada bunga mawar. Sifat-sifat yang menyerupai sifat Tuhan ditanamkan dalam diri kita ketika kita dilahirkan, mawar itu muncul, ditengah duri kesalahan kita. Banyak dari kita yang melihat ke dalam dirinya sendiri dan hanya melihat duri-duri, cacat kita.

Kita putus asa, mengira bahwa tidak ada sesuatu yang baik yang bisa muncul dari dalam diri kita. Kita tidak mau menyirami kebaikan yang ada dalam diri kita, dan akhirnya mereka mati. Kita tidak pernah menyadari potensi kita sendiri.

Banyak orang yang tidak melihat mawar dalam dirinya, harus ada orang lain yang menunjukkannya. Salah satu hadiah terbesar yang dapat dimiliki seseorang adalah mampu melihat melalui duri-duri orang lain, dan menemukan mawar dalam diri mereka.

Ini merupakan karakteristik cinta….. memandang seseorang, memahami kesalahan mereka dan menerima orang itu dalam kehidupan Anda….. sementara itu kita juga menghargai kemuliaan dalam Jiwa mereka. Bantulah orang lain menyadari bahwa mereka dapat mengatasi kesalahan mereka. Kalau kita tunjukkan mawar di dalam diri mereka masing-masing, mereka akan menaklukkan duri-duri mereka. Hanya dengan demikian mereka dapat terus berbunga sepanjang waktu.

———-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s