Syukurilah Perubahan Kecil

Oleh: Johnny Morney

“Kalau satu-satunya doa yang Anda ucapkan dalam seluruh kehidupan Anda adalah terima kasih, itu sudah cukup.” ~Meister Eckhardt.

Kadang kala kita merasa bahwa menjalani hidup biasa-biasa saja dan mengira tidak ada sesuatupun yang perlu kita syukuri. bersyukur karena Anda membaca artikel ini dan Anda sekarang berada di jalan untuk mengubah kehidupan Anda. Sukses adalah membuat pilihan yang baik menit demi menit, jam demi jam, dan hari demi hari. Saya pernah kecanduan alkohol selama bertahun-tahun tetapi saya bersyukur atas  setiap hari di mana saya bebas dari alkohol. Anda pasti bersyukur untuk perubahan kecil walau kenyataannya kebanyakan orang mengabaikan penyesuaian kecil. Mereka terlalu terfokus pada tendangan ke gawang sehingga mereka tidak melihat alangkah diberkatinya mereka bisa ikut dalam permainan itu.

Bersyukur atas perubahan kecil karena saya tahu pasti bahwa Anda tidak akan selalu berkesempatan menendang ke arah gawang. Harus Anda ingat bahwa dalam kebanyakan kasus, telah dilakukan pemprograman negatif selama bertahun-tahun hingga Anda bisa sampai ke situasi sekarang ini. Anda tidak akan mengkoreksi seluruh tahun-tahun negatif Anda, atau pencucian otak yang membatasi diri Anda hanya dalam sehari. Dibutuhkan waktu untuk untuk mendeteksi dan menghapus program negatif dari masa silam Anda. Jadi bersyukurlah atas perubahan kecil dalam pemikiran dan sikap Anda setiap hari.

———-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s