1. Memilih Kebaikan

1. Mengapa Banyak Orang memilih Menjalani Hidup Dengan penuh Kebaikan dan Etika?

Hanya ada satu jalan sejati agar anak-anak mempunyai sikap moral dan ketahanan batin yang tinggi agar mereka bisa memiliki dan menjaga tata nilai etika yang nantinya akan menentukan jalan hidup mereka. Memang tidak mudah mencari padanan kata ‘etika’ dalam bahasa Indonesia, dalam kamus diterjemahkan dengan kesusilaan, sopan santun, namun arti sesungguhnya lebih luas dari itu.

Meskipun ada program pemerintah, walau ada tetangga, guru atau pelatih yang istimewa, walau ada ulama atau rohaniwan yang memberi pencerahan,

orang tualah yang menanamkan nilai, moralitas dan standar etika pada anak-anaknya.

Anak-anak Anda memerlukan sebuah perangkat nilai moral yang jelas untuk menuntun kehidupan mereka. Mereka perlu tahu bagaimana cara berperilaku dan bagaimana dia sebaiknya bersikap dalam pergaulan hidup mereka sehari-hari. Mereka perlu tahu bagaimana harus bertindak karena pilihan yang mereka buat akan berpengaruh dan punya akibat pada orang lain. Mereka perlu tahu perbedaan antara yang benar dan yang salah.

Dan – Anda sebagai orang tua merekalah – yang melalui cinta dan komitmen, dapat membimbing anak-anak Anda ke jalan hidup yang baik, sopan dan benar.

———-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s