Penyembuhan Lumba-lumba

PENYEMBUHAN LUMBA-LUMBA

Seorang ibu, Tabitha Brice, mengirimkan pesan yang penuh pengharapan bagi pengobatan anaknya yang bisu, yang berusaha memperoleh kesembuhan dengan bantuan lumba-lumba. Nikki anak laki-lakinya yang berusia 8 tahun mencengangkan dunia medis ketika dia dapat berbicara untuk yang pertama kalinya, setelah menjalani terapi yang melibatkan lumba-lumba, dialah yang pertama kali menjalani penyembuhan dengan cara ini.

Nikki yang mengalami kerusakan otak saat dilahirkan, tidak pernah belajar bicara walaupun secara fisik seharusnya dia bisa melakukannya, dia memperoleh kesembuhan yang sangat ajaib setelah menjalani perawatan di “Pusat Penyembuhan Lumba-lumba bagi manusia” di Florida.

Keluarganya membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengumpulkan uang sebanyak £10.500 yang dibutuhkan untuk datang ke Miami, sebuah tindakan nekat untuk membantu Nikki agar bisa bicara, dan terobosan terjadi pada pertengahan minggu ketiga proses perawatan intensif yang sedang berjalan.

Nikki memecahkan kesunyiannya sendiri ketika dia menunjuk ke sangkar lumba-lumba dan berkata bahwa dia ingin bergabung dengan sahabat mamalianya untuk berenang bersama-sama dengan mengatakan “in” (masuk).

Dan sejak saat itu dia mengatakan lebih banyak lagi kata-kata, termasuk nama panggilan neneknya yang selalu menemaninya, dan dia memberitahukan keluarganya yang tak henti-hentinya mengajarikan kata-kata baru dengan mengatakan “cukup”.

Seiring dengan kemajuan kesembuhan Nikki yang menakjubkan itu, nyonya Brice, mengirimkan pesan pengharapan dari Florida kepada Philomena Lapinski, yang juga sedang berusaha menyembuhkan anaknya Shireen.

Pada sebuah kartu pos yang dikirimkan ke rumah nyonya Lapinski, Tabitha berkata, “Semua yang dibayarkan ada gunanya, pusat penyembuhan lumba-lumba sangat memuaskan, jangan kehilangan harapan.”

Dia berkata: “Saya sungguh gembira Nikki dapat sembuh, ini sebuah berita besar dan sangat menggembirakan saya.”

“Tabitha sangat mendukung dan berjanji membantu mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk membayar perawatan Shireen nanti kalau dia kembali dari Florida, kartu posnya sungguh merupakan pendorong.”

Shireen menderita Autisme dan tidak mampu belajar dan menjadi sangat frustasi karena tidak dapat mengekspresikan dirinya karena tidak bisa berbicara.

“Metoda konvensional benar-benar tidak dapat menolongnya dan penyembuhan Lumba-lumba adalah satu-satunya harapan kami.”

“Sungguh sangat banyak uang yang dibutuhkan, tetapi sampai saat ini saya sudah berhasil mengumpulkan £ 4.213, sejak saya mulai mengumpulkannya tiga bulan yang lalu dan saya berharap bantuan uang dari Tabitha akan segera datang.”

Ny. Lapinski, suaminya Victor dan adik Shireen, Alexander, bersiap-siap melakukan perjalanan bersama ke Florida untuk menjalani perawatan selama tiga minggu di Florida.

Pemilik Virgin, Richard Branson menyumbang tiket perjalanan bagi keluarga ini dan banyak lagi sumbangan anonim yang berdatangan.

Tabitha menelpon dari Florida : “Nikki mengalami kemajuan yang besar sejak perawatan lumba-lumba itu, saya terdorong untuk membantu yang lain juga.”

“Setiap hari dia mengalami kemajuan dan lagi-lagi membuat kami tercengang, perbendaharaan katanya makin bertambah sepanjang waktu dan dia terus berusaha mengucapkan kata-kata baru, ini benar-benar seperti dongeng kecuali yang kami alami ini adalah kenyataan.”

“Saya tidak tahu bagaimana perawatan lumba-lumba bekerja, lumba-lumba merupakan penolong yang ajaib.”

Nikki baru menjalani separuh program perawatan intensif yang dipimpin oleh Dr. David Nathanson. Dibawah program yang dirancang khusus, Nikki berenang 40 menit sehari bersama lumba-lumba. Para ilmuwan tercengang atas efek penyembuhan yang dapat diberikan oleh lumba-lumba pada orang yang menderita depresi atau orang yang mempunyai kesulitan dalam belajar. Diperkirakan bahwa suara makhluk itu di bawah air ketika berkomunikasi ikut ambil bagian.

Chris Connell, juru bicara Miami Center, yang mempunyai tingkat keberhasilan sampai 97% berkata: Berenang bersama lumba-lumba merupakan bagian penting dari perawatan bukan hanya karena memberikan keuntungan dalam penyembuhan, tetapi juga sebagai alat untuk memotivasi.
“Sesi berenang bersama lumba-lumba selama 40 menit yang dilakukan bersamaan dengan pelajaran konvensional dan terapi fisik, mendorong anak-anak ini melakukan yang benar.”

Dr. David Nathanson, yang membimbing Nikki dalam terapi intensif selama tiga minggu berkata : “Saya sangat puas dengan Nikki, sikapnya sangat baik dan kami sangat gembira karena dia dapat mulai berbicara, jelas ini baru awalnya dan banyak hal lain yang harus segera dilakukan, tetapi Nikki sudah memecahkan sendiri dunia sepinya.”

Penelitian Ilmiah

Selama lebih dari 20 tahun telah dilakukan penelitian secara intensif mengenai hubungan lumba-lumba dengan penyembuhan. DR. Besty Smith, pengajar Antropologi di Universitas Internasional Florida, adalah yang secara resmi memulai studi ini di tahun 1971, walaupun DR. John Lilly sebenarnya sudah mulai melakukannya sejak tahun 1950. Ada lebih dari 150 ekor lumba-lumba yang membantu penelitian penyembuhan ini di seluruh dunia. Penelitian ilmiah sekarang ini menunjukkan bahwa berinteraksi dengan lumba-lumba dapat mempunyai efek seperti berikut:

  • mengurangi strees dan meningkatkan relaksasi
  • meredakan depressi
  • membantu orang yang mempunyai kesulitan seperti “Down’s Syndrome”, Autisme, ADD, sakit otot dan sakit tulang belakang.
  • memacu produksi T-Cell yang memerangi infeksi
  • merangsang produksi Endorphin dan hormon
  • membantu penderita kanker dan AIDS.

Hasil penelitian ini bisa dilihat dengan memonitor corak gelombang otak, tes psikologis dan mempelajari susunan kimia darah untuk pelepasan endorphin. Semua ini menunjukkan bahwa dengan kehadiran lumba-lumba, menyebabkan otak berada dalam tingkat alpha. Pengaruh psikologis yang sangat besar nampak pada kesehatan dan kekebalan tubuh, tingkat kegiatan otak dan pertumbuhan sel baru.

Ada banyak teori sehubungan dengan efek penyembuhan yang dilaporkan: dari pengaruh meningkatnya relaksasi, perangsangan sistem kekebalan tubuh, pembebasan emosi sering terjadi ketika berada bersama lumba-lumba, pergantian jaringan tubuh, sampai kekuatan penyembuhan yang diperoleh karena kegembiraan “Bioentrainment”, dan cinta tanpa syarat yang diperlihatkan oleh lumba-lumba itu.

Bioentrainment menunjukkan bawa bidang energi terpengaruh oleh gema simpatetik bidang energi lain. Bagi mereka yang sudah terbiasa dengan latihan nada dalam kelompok, Anda jumpai disini prinsip kerja yang sama, setiap orang mulai dengan nadanya sendiri, dan akhirnya nada itu menjadi sama. Lumba-lumba mempunyai pembawaan riang, damai dan penghibur, karena alasan ini, orang yang menderita depresi, terutama akan sangat responsif terhadap energi halus lumba-lumba.

Teori lain mengatakan bahwa suara lumba-lumba yang terpancar dari siulan dan celotehnya mempunyai efek sama dengan suara dan lagu dalam terapi musik. Seseorang yang berada di air dengan alat yang disebut “echolocation” yang diarahkan pada dirinya, alat ini akan bergema didalam tulang Anda dan Anda dapat merasakannya melewati tubuh Anda, terasa sebagai sensasi yang menggelitik.

Mengenai pengalaman menggetarkan berada di air bersama lumba-lumba, dan kesempatan membagikan pengalaman ini kepada orang lain, nampak mempunyai banyak efek positif dan banyak terdengar cerita mengenai terjadinya perubahan pada kehidupan orang-orang yang sudah berinteraksi dengan lumba-lumba, baik secara emosional maupun secara fisik. Apa yang nampak dalam pengamatan ini adalah: dengan kehadiran dan adanya energi lumba-lumba, menyebabkan terjadinya ATC (Altered State of Consciousness). Sumbatan emosional juga terlepas dan perubahan jalan hidup juga akan terjadi.

Ketika disadari bahwa tidak semua orang berkesempatan berenang bersama lumba-lumba, kebanyakan efek yang sama dapat pula dialami dengan memperhatikan video mengenai lumba-lumba yang dengan riang gembira melompat ke udara. Kedua kegiatan ini diperlihatkan untuk menciptakan efek psikologis pada tubuh yang terukur.

Kalau Anda merasa tertarik pada lumba-lumba disarankan Anda menyempatkan diri menyaksikan video yang mereka sediakan. Anda akan dapat merasakan sendiri beberapa kesembuhan dan kegembiraan yang dibagikan oleh lumba-lumba yang periang ini. Dan, sekarang di Jakarta, tepatnya di Taman Impian jaya Ancol, tersedia juga Penyembuhan dengan Lumba-lumba ini.

———-

Iklan

One comment on “Penyembuhan Lumba-lumba

  1. mudah – mudahan banyak anak autis yang sembuh dengna terapi ini. mohon hal ini/informasi ini disebarkan lebih banyak lagi ke semua ornag. Karena pertumbuhan autisme pada tahun tahun terakhir ini meningkat tajam. salam kasih untuk semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s