Nilai

Seorang pembicara terkenal mengawali seminarnya dengan memegang selembar uang ratusan ribu, dalam sebuah ruangan yang dihadiri lebih dari 200 orang, dia bertanya, “Siapa yang mau uang 100.000 rupiah ini?”
Tangan-tangan mulai diacungkan.
Katanya, “Saya akan memberikan uang 100.000 rupiah ini kepada salah satu dari Anda, tetapi sebelumnya saya akan melakukan ini.” Dia lalu meremas-remas uang itu.
Kemudian dia bertanya, “Siapa yang masih menginginkan ini?”
Tangan-tangan tetap diacungkan ke atas.
“Baik,” dia melanjutkan, “Bagaimana kalau saya melakukan ini?” Dia menjatuhkan uang itu di lantai lalu menginjak-injak uang tersebut dengan sepatunya.
Lalu dia memungutnya, sekarang uang 100.000 rupiah itu lusuh dan kotor. “Sekarang, siapa yang masih mau?”” Tetap saja masih banyak tangan yang diacungkan ke atas.
“Temanku, Anda baru saja memperoleh sebuah pelajaran yang sangat berharga. Tak peduli apapun yang saya lakukan terhadap uang ini, Anda tetap menginginkannya karena uang ini tidak berkurang nilainya. Uang ini tetap bernilai 100.000 rupiah.
Sering kali dalam kehidupan ini kita terjatuh, kusut dan masuk dalam comberan karena keputusan yang kita buat serta keadaan yang menghadang jalan kita.

Kita merasa seolah-olah kita tak berharga. Tetapi apapun yang telah terjadi atau akan terjadi, Anda tidak akan kehilangan harga Anda. Anda memang istimewa. Jangan pernah melupakan hal ini!

———-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s