Berikan Yang Terbaik

(MP 23).
Kalau Anda sungguh-sungguh ingin memberikan kesan baik kepada orang lain, cobalah menghargai siapa diri mereka bukannya dengan cara menunjukkan siapa diri Anda. Bekerja dengan tulus adalah memberikan yang terbaik pada orang lain, dengan sendirinya mereka akan melihat yang terbaik dalam diri Anda.

Pemimpin yang baik tidak suka marah, mereka memberikan jalan keluar.

Guru yang efektif tidak memaksakan pengetahuannya, mereka membuat muridnya punya hasrat untuk belajar.

Seorang salesman yang sukses tidak menipu pelanggannya, mereka berusaha memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Pengusaha yang sukses tidak mengurangi mutu produksinya, mereka menciptakan dan mendistribusikan barang yang bermutu baik.

Penyembuh yang baik merawat pasiennya dengan cinta yang tulus dan dengan sungguh-sungguh, bukan memamerkan kebolehannya di depan orang banyak.

Perhatikan orang yang paling mengesankan, dan akan Anda lihat mereka adalah orang yang mampu menyentuh sesuatu yang nyata dan murni dalam diri Anda. Anda tidak akan terkesan pada siapa sebenarnya mereka, tetapi lebih pada apa arti mereka bagi Anda.

Perhatikan seseorang yang benar-benar Anda hormati dan hargai, dan dia adalah orang yang membuat Anda mau melakukan yang terbaik. Tidak menjadi soal apa tingkat ekonomi, pendidikan ataupun kedudukannya.

Orang tidak akan pernah kekurangan kesempatan untuk dapat menemukan jalan yang benar-benar bisa membuat seseorang dengan sukacita melakukan yang terbaik.

———-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s