Menjaga Kemurnian Prana (2)

MENJAGA KEMURNIAN AJARAN PENYEMBUHAN PRANA (2)

Oleh: Bernard Prasodjo

Sejak kecil, Master Choa sudah tertarik mempelajari berbagai teknik penyembuhan dan spiritulitas. Banyak dari teknik-teknik penyembuhan itu ternyata intinya sama. Kemudian beliau menyederhanakan teknik-teknik tersebut, merangkumnya, membuang tahyul, klenik, mistik serta ritual-ritual yang tidak perlu. Menggabungkannya dengan hasil penelitian, percobaan, penemuan dan tesisnya sendiri, seperti yang terkandung dalam keTujuh Teknik Dasar Penyembuhan Prana, unit pembuangan limbah dan sebagainya, namun tetap dijaga kemanjurannya.

Teknik penyembuhan Prana ini merupakan hasil kerja keras Master Choa selama lebih dari duapuluh tahun, yang ciri-cirinya antara lain adalah sederhana dan sangat manjur. Kalau penyembuhan Prana ini dilakukan dengan benar dan sungguh-sungguh, memang hasilnya seperti mukjizat. Oleh sebab itu buku Penyembuhan Prana yang pertama berjudul “Mukjizat Penyembuhan Prana.”

Penyembuhan Prana merupakan sebuah ilmu dan sekaligus sebuah seni. Sebagai ilmu, kita bisa mempelajarinya melalui buku maupun Lokakarya Prana yang sering diselenggarakan, bisa juga melalui diskusi dengan sesama Penyembuh Prana, namun agar penyembuhan yang kita lakukan menjadi semakin efektif, dan ini yang membedakan antara penyembuh yang satu dengan yang lain, juga karena setiap pasien adalah unik, diperlukan sebuah seni, yang memerlukan pengalaman, kerendahan hati, sikap batin serta tingkat spiritual tertentu, seperti misalnya berapa banyak energi yang harus diberikan atau berapa lama energi tersebut harus diproyeksikan, seperti apa kadar warnanya, apa yang seharusnya kita visualisasikan, bagaimana cara kita (dan pasien) berdoa dan sebagainya…

Jadi intinya adalah demikian:

  • Penyembuhan Prana seharusnya sederhana dan manjur, kalau rumit atau ditambah-tambah, maka kemanjurannya akan berkurang, dan itu bukan lagi penyembuhan Prana.
  • Tahapan Penyembuhan Prana adalah seperti yang digariskan dalam Tujuh Teknik Dasar Penyembuhan Prana. Semahir apapun dia, seorang Penyembuh Prana harus mengikuti tahapan ini, bahkan ketika menyembuhkan, Master Choapun tetap berpegang pada ke-Tujuh Teknik Dasar Penyembuhan Prana ini.
  • Penyembuhan Prana merupakan sebuah teknologi yang lebih bersifat ilmiah, jadi seharusnya tanpa mistik,klenik, tahyul dan ritual yang tidak perlu.
  • Hanya bila dia rendah hati, Seorang Penyembuh Prana bisa menyembuhkan dengan manjur. Seorang Penyembuh Prana hanyalah saluran energi penyembuhan Ilahi.
  • Mempelajari ilmu Penyembuhan Prana adalah sama seperti berenang di samudra pengetahuan yang maha luas. Master Choa sudah menyediakan buku-bukunya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s