PHQandA: Kegemukan

 

Kegemukan: Latar Belakang Medis

Kegemukan adalah kelebihan lemak yang disimpan dalam tubuh. Karena tubuh tidak dapat menyimpan protein atau karbohidrat, kelebihannya terlebih dahulu diubah menjadi lemak baru kemudian disimpan. Setengah kilo lemak sama dengan kira-kira 3 500 kalori yang berlebih. Kira-kira seperempat penduduk Amerika kelebihan berat badan. Kegemukan berbeda dengan kelebihan berat badan. Seseorang dianggap kegemukan bila beratnya 20% (bagi wanita 25%) atau lebih dibandingkan dengan berat maksimum berdasarkan tinggi tubuhnya. Ketika kelebihan berat mulai mempengaruhi fungsi-fungsi vital seperti pernapasan, maka itu dianggap kegemukan yang tidak wajar.

Kegemukan meningkatkan risiko menderita sakit dan kematian karena kencing manis, stroke, penyumbatan pembuluh darah jantung, serta gangguan ginjal dan empedu. Semakin tinggi kelebihan berat badannya, semakin tinggipula risikonya. Kegemukan mempengaruhi meningkatnya kemunculan beberapa jenis kanker.

Diperkirakan faktor genetika memainkan peran pada kegemukan; anak-anak dari orang tua yang kegemukan mempunyai kemungkinan 10 kali lipat menjadi gemuk dibandingkan dengan anak-anak yang berat badan orangtuanya normal. Penyebab umumnya adalah konsumsi makanan yang lebih banyak dari yang dapat dimanfaatkan tubuh untuk kegiatan fisik ataupun olah raga.

Untuk membantu mencegah peningkatan berat badan: hindari minum alcohol secara berlebihan, stress, depresi, rasa bosan, frustrasi serta kebiasaan makan yang buruk. Hindari gaya hidup yang kurang gerak. Lakukan senam setiap hari, atau paling tidak tiga kali dalam seminggu. Tambah kegiatan yang memerlukan gerak tubuh. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan gula. Hindari obat yang mengklain dapat mengurangi berat badan. Untuk pertolongan tambahan guna membantu menurunkan berat badan, bergabunglah dalam kelompok untuk memperoleh dukungan. Banyak orang yang menyatakan bahwa kegiatan ini mempermudah mereka menjalani diet untuk mengurangi berat badan serta program latihan, bila mereka bergabung dalam kelompok orang yang mempunyai masalah yang sama. Tentukan sasaran yang realistik untuk mengurangi berat badan. Penurunan setengah sampai satu kilogram dalam seminggu nampaknya lambat, namun setengah kilogram lemak dalam seminggu sama dengan 25 kilo dalam setahun!

.

Perawatan Prana:

Berdoa dan berterimakasih sebelum dan sesudah perawatan. Telusuri dan telusuri ulang sebelum, selama dan setelah perawatan.

  1. Berikan perawatan psikoterapi untuk stress dan khawatir.
  2. Lakukan penyapuan umum dengan HMP 3 kali.
  3. Lakukan penyapuan setempat pada Cakra Solar-Pleksus depan dan belakang dan pada hati dengan HMK. Atau, terapkan “Teknik Pembersihan Organ Dalam.”
  4. Berikan energi ke Cakra Solar-Pleksus dengan energi HMK, BMK kemudian LMK.
  5. Lakukan penyapuan setempat pada Cakra Dasar dan Cakra Pusar. Beri energi MMK.
  6. Lakukan “Teknik Pembersihan Darah” yang diberikan dalam buku Tingkat Lanjut.
  7. Lakukan penyapuan setempat pada Cakra Jantung depan dan belakang.
  8. Lakukan penyapuan setempat pada Cakra Mahkota, Dahi, Ajna, Belakang kepala, Tenggorokan dengan energi HMK dan  LMK. Berikan energy HMK, kemudian dengan lebih banyak LMK.
  9. Stabilkan, kemudian potong tali eterik yang menghubungkan Anda dengan pasien.
  10. Ulang perawatan kira-kira tiga kali dalam seminggu.
  11. Ikuti petunjuk dokter.

♥♥

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s