Penelusuran

(1595).

TANYA: Dapatkah Anda membantu saya untuk belajar menelusuri? Adakah litertur khusus yang membahas tentang penelusuran?

JAWAB: Ada beberapa informasi mengenai penelusuran yang terdapat dalam buku Mukjizat Penyembuhan Prana oleh Master Choa Kok Sui. Semua informasi dan bimbingan melakukan penelusuran dalam buku itu sangat sederhana dan efektif.

Penelusuran adalah sebuah kemampuan merasakan energi halus. Karena penelusuran bukan merupakan kegiatan otak kiri; pengembangan kemampuan menelusuri terutama adalah tentang meningkatkan kepekaan dengan latihan yang terus menerus. Data yang dikumpulkan dengan cara merasakan itu kemudian divalidasi oleh kesimpulan yang rasional, riset dan eksperimen.

Meditasi yang dilakukan dengan benar dan teratur membersihkan, menyeimbangkan, mengaktifkan dan menaikkan tingkat energi cakra-cakra, terutama cakra-cakra atas, juga berperan meningkatkan kemampuan menelusuri. Untuk itu latihan yang benar dari Meditasi Jantung Kembar sangat dianjurkan. Latihan “yang benar” artinya mengikuti instruksi dengan benar termasuk di dalamnya latihan senam yang dianjurkan sebelum dan sesudah meditasi.

Catatan tambahan: Banyak dari para penelusur yang sangat mahir yang saya kenal awalnya sangat cenderung menggunakan otak kiri dan menghadapi kesulitan besar dalam merasakan energi halus. Hanya karena latihan yang cerdas dan terus meneruslah akhirnya mereka sampai pada kemampuan yang sedemikian tinggi seperti yang dimilikinya saat ini.

———-

<- KEMBALI

Iklan

2 comments on “Penelusuran

  1. Dear Prana Indonesia,
    Dalam latihan penelusuran ada keraguan apakah itu aura kesehatan atau penumpukan prana. Bagaimana cara membedakannya?

    Agak sulit untuk mencari orang untuk ditelusuri. Bagaimana ya caranya supaya bisa terus bisa berlatih menelusuri? Bisa nggak dalam latihan saya langsung menulusuri dari jarak jauh (saya masih baru belajar)?

  2. Dear Dharma, terimakasih atas tanggapannya.
    Pada awalnya memang kebanyakan orang menemui kesulitan dalam menelusuri, namun dengan latihan menelusuri benda di sekitar kita, atau orang-orang di rumah, kemampuan menelusuri itu akan semakin berkembang.
    Beberapa cara berikut akan sangat membantu: pekakan tangan dengan senam, bersikap netral, tidak terlalu bergairah, tidak ragu, tidak menganalisa apa yang ditelusuri, bayangkan tangan sangat ringan seperti selembar bulu, lekatkan lidah kelangit-langit, berdoa.
    Kita bisa saja langsung menelusuri jarak jauh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s